Jumat 03 Nov 2023 10:48 WIB

3 Bahasa Tubuh yang Menandakan Seseorang Tertarik kepada Anda

Ada cara sederhana untuk menafsirkan isyarat nonverbal orang lain tertarik pada Anda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Seseorang yang tertarik kepada Anda (ilustrasi). Ada beberapa bahas tubuh yang menandakan seseorang tertarik kepada Anda.
Foto: Dok. www,freepik.com
Seseorang yang tertarik kepada Anda (ilustrasi). Ada beberapa bahas tubuh yang menandakan seseorang tertarik kepada Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang boleh jadi sering kesulitan menerka tentang ketertarikan orang lain pada dirinya. Sebab tidak ada yang bisa benar-benar tahu dalamnya isi hati seseorang.

Namun menurut pakar hubungan dan bahasa tubuh, Kate Kali, ada cara sederhana untuk mengetahui dan menafsirkan isyarat nonverbal dalam menilai tertarik atau tidaknya orang lain terhadap kita. Dalam video TikTok baru-baru ini, dia membagikan tiga bahasa tubuh yang hampir selalu bisa dipastikan akurat sebagai tanda seseorang tertarik pada orang lain. Berikut tandanya, seperti dikutip dari Best Life, Jumat (3/11/2023):

Baca Juga

1. Pupil mata melebar

Menurut dia, salah satu tanda ketertarikan dapat dilihat lewat mata. Jika pupil mata seseorang membesar, mereka pasti menyukai Anda. 

 

Sebab mata terhubung ke jantung, sehingga itu bisa menjadi sarana membaca wajah, seperti halnya dilakukan orang Cina. Ketika pupilnya membesar, mereka secara harfiah dan fisiologis mencoba menerima lebih banyak dari Anda.

Namun, dia mencatat bahwa tanda ini sedikit lebih sulit dikenali oleh orang-orang yang memiliki warna mata lebih gelap. Boleh jadi ada alasan lain mengapa pupil seseorang membesar selain karena ketertarikan, misalnya untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk jika sedang duduk di restoran atau tempat yang remang.

2. Memindahkan barang ke arah Anda

Perhatikan di mana orang menyimpan barang-barangnya di atas meja. Itu bisa menjadi salah satu isyarat dan paling menarik dalam skenario hubungan pria dan wanita.

Untuk mengetahui, apakah dia tertarik pada Anda, perhatikan baik-baik apakah dia memindahkan ponsel atau minumannya ke atas meja. Anda akan melihat bahwa pasangan atau orang yang memiliki hubungan akan secara tidak sadar dan perlahan mendekatkan gelas minuman mereka.

Jika sebaliknya seperti menyimpan ponsel, minuman, atau barang-barang lainnya di sisi mejanya, ini mungkin berarti dia belum merasa nyaman untuk menjembatani jarak di antara Anda atau tidak tertarik untuk melakukannya.

3. Selalu bersemangat

Seseorang mungkin sangat ekspresif atau bersemangat saat Anda berbicara, mengangkat alis, tersenyum, atau menunjukkan keterlibatannya. Tentunya ketika seseorang merasakan kesenangan atau kenyamanan dan kegembiraan yang luar biasa terhadap sesuatu, itu akan otomatis tercermin dan ditunjukan dari gerak-gerik tubuh mereka. “Kata-kata bisa saja berbohong tapi tubuh tidak pernah berbohong," ujar Kali.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement