Rabu 18 Oct 2023 14:02 WIB

Suga BTS Jawab Ini Ketika Ditanya Rahasia Sukses BTS Baik Grup Maupun Solo

Suga BTS mengungkap rahasia sukses BTS.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga memberikan jawaban ini ketika ditanya rahasia sukses baik grup maupun solo. (Ilustrasi)
Foto:

Suga mengatakan, dia bertemu banyak CEO yang mempertanyakan rahasia sukses BTS. Senada dengan Jong-wan, Suga menekankan pentingnya kebebasan bermusik, bahkan jika itu mungkin saja mengundang kebencian.

Untuk BTS, Suga menceritakan bahwa pendiri Hybe Bang Si-hyuk dan BigHit Music mendukung grup tersebut dalam upaya kreatif mereka. “Sebelum dan setelah debut, tidak peduli lagu apa yang kami buat dan bagaimana kami ingin menyajikannya, tanggapannya (dari Bang Si-hyuk dan BigHit Music) adalah, ‘Lakukan saja!’," kata Suga seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (19/10/2023).

Suga mengatakan, BTS menyadari bahwa mereka mungkin mendapat kebencian, tetapi juga berupaya belajar banyak dengan menampilkan musik yang ingin mereka lakukan. Pria bernama asli Min Yoongi itu mengatakan, dia kerap diminta nasihat oleh sesama idola K-pop yang ingin bersolo karier.

Dia pun memberikan saran agar mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan warna mereka sendiri atau melakukan sesuatu yang populer. Berbicara tentang bakat BTS selama episode tersebut, Kim Jong-wan juga mengakui bahwa ia sangat kagum dengan vokal maknae Jungkook yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement