Rabu 18 Oct 2023 14:02 WIB

Suga BTS Jawab Ini Ketika Ditanya Rahasia Sukses BTS Baik Grup Maupun Solo

Suga BTS mengungkap rahasia sukses BTS.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga memberikan jawaban ini ketika ditanya rahasia sukses baik grup maupun solo. (Ilustrasi)
Foto: Tangkapan layar BangtanTV/Hybe
Suga BTS. Suga memberikan jawaban ini ketika ditanya rahasia sukses baik grup maupun solo. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suga BTS kembali muncul dalam episode baru dari acara bincang-bincang musikal “Suchwita”. Kali ini talkshhow tersebut menghadirkan tamu utama yaitu seorang musisi yang juga idola masa kecil Suga. Musisi tersebut adalah vokalis utama, gitaris, dan kibordis Nell, Kim Jong-wan.

Nell, band rock alternatif Korea, merayakan hari jadi mereka yang ke-24 pada bulan Januari. Jadi bintang global tersebut baru-baru ini merayakan hari jadinya yang ke-10 bersama BTS.

Baca Juga

Suga bertanya tentang rahasia eksistensi Nell selama lebih dari dua dekade. Namun kemudian anggota BTS itu juga mendapat pertanyaan serupa dan Jong Wan. 

Untuk pertanyaan Suga, Kim Jong-wan menjawab bahwa konsistensi adalah kuncinya. Dia mencatat selama karier band, Nell bekerja “cukup konsisten agar orang-orang tidak melupakan mereka”. Selain itu tentang bagaimana musisi harus punya kecintaan terhadap musik mereka sendiri.

 

Anggota Nell ini menekankan pentingnya seniman mencintai karya mereka. Dia menyatakan, ada perbedaan nyata antara seseorang yang jatuh cinta dengan bermusik dan seseorang yang hanya jatuh cinta pada musik.

Kecintaan pada musik dapat membantu artis melewati masa-masa sulit atau saat-saat ketika lagu mereka tidak tampil bagus. Dia juga mengaku sering mendiskusikan konsep tersebut ketika junior mendekatinya untuk meminta bimbingan. Namun menurut dia, Suga juga layak memberi nasihat pada banyak junior lainnya.

Banyak CEO mempertanyakan rahasia sukses BTS...lanjutkan membaca>>

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement