Ahad 01 Oct 2023 13:42 WIB

Diet 'Marvel' Ala Chris Pratt Disebut Berbahaya, Kenapa?

Chris Pratt harus meminum 6,5 liter air setiap hari untuk keperluan syuting film.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Aktor Chris Pratt menghadiri premiere film Marvel Studios, Guardians Of The Galaxy Vol. 3, di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, 27 April 2023.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktor Chris Pratt menghadiri premiere film Marvel Studios, Guardians Of The Galaxy Vol. 3, di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, 27 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chris Pratt menjalani diet atau pengaturan pola makan khusus selama menjalani syuting Guardians of the Galaxy. Diet ini menuai kritik karena berpotensi memicu keracunan air.

Diet kontroversial yang dijalani Pratt terungkap dalam buku MCU: The Reign of Marvel Studios yang ditulis oleh Joanna Robinson, Dave Gonzales, serta Gavin Edwards. Buku tersebut mengungkapkan bahwa Pratt menjalani sebuah diet yang dirancang oleh ahli gizi untuk keperluan film Guardians of the Galaxy.

Baca Juga

"(Ahli gizi) meningkatkan asupan kalorinya menjadi 4.000 per hari, ditambah 1 ons air putih untuk setiap pon berat badan sang aktor," jelas para penulis dalam buku, seperti dilansir Independent pada Ahad (1/10/23).

Kala itu, Pratt memiliki bobot tubuh 220 pon atau sekitar 99,8 kg. Artinya, Pratt meminum 220 ons atau sekitar 6,5 liter air per hari demi film Guardians of the Galaxy.

 

Akan tetapi, beberapa orang keliru dalam mengutip informasi tersebut dan mengklaim bahwa Pratt meminum 220 gelas air putih per hari. Kekeliruan informasi ini sempat membuat heboh media sosial karena banyak orang menilai jumlah tersebut terlalu ekstrem.

"(Minum 220 gelas air per hari) itu tidak mungkin dilakukan dan itu bisa membuat Anda keracunan air, sangat-sangat berbahaya untuk dilakukan. Dia tentu tidak melakukan ini dan Anda juga tidak boleh melakukannya," tambah Marino.

Terlepas dari kekeliruan tersebut, minum air putih 6,5 liter per hari juga tidak direkomendasikan. Alasannya, jumlah tersebut masih melebihi jumlah asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh dalam satu hari.

Rumus untuk menghitung jumlah air dalam sehari adalah....

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement