Jumat 05 May 2023 17:45 WIB

Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 Punya Tayangan Pascakredit, Ini Penjelasan Sutradara

Setelah film berakhir, Anda sebaiknya tak langsung keluar dari bioskop.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film Guardians of the Galaxy Vol 3. Film ini memiliki dua tayangan pascakredit.
Foto: Dok Marvel Studios
Foto adegan film Guardians of the Galaxy Vol 3. Film ini memiliki dua tayangan pascakredit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Guardians of the Galaxy Vol.3 sudah tayang di bioskop. Pada film ketiganya ini, tim Guardian of the Galaxy akan mengakhiri perjalanan mereka.

Guardians of the Galaxy Vol.3 ini dikemas dengan aksi, emosi, dan banyak humor. Ini memberikan perpisahan yang menyenangkan untuk salah satu tim Marvel Studios yang paling dicintai.

Baca Juga

Setelah film berakhir, Anda sebaiknya tak langsung keluar dari bioskop. Pasalnya akan ada tayangan pascakredit. 

Ada berapa banyak adegan pascakredit di Guardians of the Galaxy Vol.3? Dilansir laman Game Rant pada Jumat (5/5/2023), sang sutradara James Gunn mengonfirmasi jumlah adegan pascakredit ada dua. Tanpa memberikan perincian apa pun, seperti di hampir setiap film Marvel, salah satu adegan itu tiba di tanda kredit tengah, dan satu lagi muncul setelah kredit terakhir bergulir.

Di antara tayangan kredit tersebut terdapat banyak gambar masa lalu dari seluruh trilogi Guardians, termasuk salah satunya Stan Lee. Penggemar juga mungkin tertarik untuk melihat semua lagu yang disertakan dalam film tersebut, meskipun daftar putar resmi tersedia di Spotify jika mereka melewatkan judul apa pun di bagian kredit.

Berikut ini dua tayangan pascakredit yang ada di film Guardians of the Galaxy Vol.3. Perlu kami ingatkan, penjelasan kredit di bawah ini mungkin mengandung spoiler. Bagi Anda yang tak ingin mengalami spoiler, silakan melewatinya.

Adegan pascakredit pertama  

Menyusul keputusan Guardians untuk berpisah, penonton dibawa ke planet tandus. Di tempat tersebut Rocket, Kraglin, Adam Warlock, Cosmo, dan Phyla-vell (yang diselamatkan dari High Evolutionary) mendiskusikan selera musik mereka (yang termasuk pilihan seperti Korn, Britney Spears, dan Garth Brooks. Ini adalah tim Guardians baru, dan sementara sekelompok penduduk planet berteriak ketakutan, mereka bersiap menghadapi kawanan makhluk yang kejam.

Rocket memainkan lagu yang memulai semuanya, "Come and Get Your Love" oleh Redbone, saat satu anggota lagi muncul terlambat. Yaitu, versi Groot yang jauh lebih besar dan mungkin lebih kuat. Tim menyerbu ke dalam peperangan dengan Rocket sebagai pemimpin mereka, dan adegan itu berakhir.

Adegan pascakredit kedua

Adegan pascakredit kedua Guardians of the Galaxy Vol.3 jauh lebih santai dibandingkan yang pertama. Setelah kembali ke bumi, Peter Quill kini tinggal bersama kakeknya, Jason. Quill menyantap semangkuk sereal sementara Jason membaca koran.

Mereka melakukan diskusi yang tampaknya biasa-biasa saja tentang tetangga yang memotong rumput mereka, dan pada awalnya tampaknya tidak ada hal penting yang terjadi.

Namun, di akhir adegan, sebuah pesan muncul di layar yang menunjukkan bahwa “Star-Lord yang legendaris akan kembali”. Pemeran Peter Quill tampaknya mengisyaratkan hal ini dalam beberapa wawancara baru-baru ini, tetapi tampaknya eks Guardian ini akan bertahan di Marvel Cinematic Universe (MCU) sedikit lebih lama, bahkan tanpa keterlibatan James Gunn.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement