Sabtu 30 Sep 2023 12:48 WIB

The Marvels, Film Superhero MCU dengan Durasi Terpendek 1 Jam 45 Menit

Ada 7 film Marvel Cinematic Universe (MCU) berdurasi kurang dari 2 jam.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film The Marvels. Film The Marvels akan menjadi film MCU dengan durasi terpendek sejauh ini.
Foto: Dok. Marvel/Disney
Poster film The Marvels. Film The Marvels akan menjadi film MCU dengan durasi terpendek sejauh ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Marvels menjadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan durasi terpendek di antara 32 film produksi MCU. Menurut informasi yang muncul di AMC Theaters, The Marvels akan memiliki durasi satu jam 45 menit, atau total 105 menit.

Dilansir Deadline pada Sabtu (30/9/2023), durasi ini jauh lebih singkat dibandingkan dua film sebelumnya yang memegang rekor yakni The Incredible Hulk dan Thor: The Dark World. Keduanya memiliki durasi 112 menit.

Baca Juga

Faktanya, dari 31 film MCU sebelum The Marvels, hanya tujuh di antaranya yang memiliki durasi kurang dari dua jam. Film-film tersebut termasuk Thor (115 menit), Doctor Strange (115 menit), Ant-Man (117 menit), Ant-Man and the Wasp (118 menit), dan Thor: Love and Thunder (119 menit). Ini juga jauh berbeda dari Avengers: Endgame, yang berdurasi 181 menit, hampir mencapai tiga jam.

Plot film The Marvels akan menampilkan Carol Danvers (Brie Larson) yang juga dikenal sebagai Kapten Marvel dalam upayanya untuk membantu membebaskan galaksi setelah mendapatkan kembali identitasnya dari rezim Kree yang menindas. Namun, konsekuensi yang tak terduga membawa Carol untuk bekerja sama dengan Kamala Khan (Iman Vellani), Ms Marvel dari Jersey City, dan Monica Rambeau (Teyonah Parris), keponakan Carol yang sekarang menjadi kapten astronaut SABRE.

Mereka harus menggabungkan kekuatan untuk menyelamatkan alam semesta dan menjadi The Marvels. Selain tiga pemeran utama, film ini juga akan menampilkan Zawe Ashton sebagai antagonis Dar-Benn, Park Seo-joon sebagai sekutu Carol, dan Samuel L Jackson yang kembali sebagai Nick Fury.

Pemeran lainnya termasuk Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Saagar Shaikh, Randall Park sebagai Jimmy Woo, Daniel Ings sebagai Ty-Rone, dan Colin Stoneley yang berperan sebagai ilmuwan Kree, Papp-Tonn. Pemeran dalam peran yang dirahasiakan meliputi Jessica Zhou, Gary Lewis, Caroline Simonnet, Shamier Anderson, Abraham Popoola, dan Ffion Jolly.

The Marvels dijadwalkan tayang di bioskop Amerika pada November 2023. Film ini sudah sangat dinanti-nantikan oleh penggemar MCU.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement