Senin 26 Jun 2023 00:24 WIB

6 Seleb Ini Dulunya Sangat Miskin, Ada yang Pernah Mengais Tempat Sampah Cari Makanan

Sebagian dari selebritas ini bahkan tak punya akses terhadap air bersih saat kecil.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Chris Pratt menghadiri premiere film Marvel Studios, Guardians Of The Galaxy Vol. 3, di Dolby Theatre, AS, 27 April 2023. Pratt pernah kesulitan ekonomi sebelum terkenal.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktor Chris Pratt menghadiri premiere film Marvel Studios, Guardians Of The Galaxy Vol. 3, di Dolby Theatre, AS, 27 April 2023. Pratt pernah kesulitan ekonomi sebelum terkenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hollywood dikenal sebagai rumah bagi orang kaya dan terkenal, yang penuh dengan bintang benilai jutaan dolar. Namun, ada beberapa aktor, penyanyi, dan selebritas yang lahir dalam kemiskinan sebelum mereka dikenal dalam kariernya.

Michael J Fox

Baca Juga

Dalam film dokumenter barunya, Still, Michael J Fox membahas betapa sulit baginya masuk ke Hollywood setelah putus sekolah ketika berusia 17 tahun. Fox mengakui butuh beberapa waktu sebelum dia mendapatkan peran sebagai Alex P Keaton di Family Ties, pekerjaan yang menempatkannya di peta Hollywood.

Fox pernah menjual semua perabot di apartemennya. Dia ingat hidup dengan pola makan tetap McDonald's, dan akhirnya hanya makan sebungkus jeli.

"Saya hidup di pinggiran. Saya berusia 18 tahun, tanpa uang, tanpa koneksi, benar-benar mengais tempat sampah untuk mencari makanan," kata Fox, dilansir Fox News Digital, Selasa (23/5/2023).

Dolly Parton

Dolly Parton tumbuh dalam kemiskinan ekstrem. Dalam wawancara pada 2016, Parton menyebut kemiskinan yang telah menjadikan dirinya seperti saat sekarang.

"Saya tidak pernah merasa malu dengan keluarga saya, tidak peduli seberapa miskin atau kotornya kami. Saya selalu senang berada di tempat saya berada," ujar penyanyi peraih 10 Grammy kelahiran 1946 ini.

Porton adalah anak keempat dari 12 bersaudara. Dia dibesarkan di Pegunungan Smoky di Tennessee timur.

Porton menghabiskan sebagian besar masa kecilnya dengan berbagi satu ruangan kamar tidur dengan orang tua dan 11 saudara laki-laki dan perempuannya. Dalam wawancara pada 1978, Parton mengatakan dia dan keluarganya cuma mandi sekali dalam sepekan.

Chris Pratt

Chris Pratt adalah superstar global setelah membintangi franchise Jurassic World dan menjadi pahlawan super Marvel dalam film Guardians of the Galaxy. Namun, hidupnya tidak selalu begitu glamor.

Minat Pratt terhadap dunia akting muncul sejak remaja. Dia sempat kuliah akting setelah lulus dari sekolah menengah, tetapi tidak pernah menyelesaikan kelas pertamanya.

Pratt lalu melakukan pekerjaan serabutan sebelum pindah ke Hawaii dan tinggal di sebuah van. Meskipun menjadi tunawisma, Pratt mengatakan Hawaii adalah tempat yang menyenangkan.

"Kami bekerja dengan jam kerja minimal 15-20 jam per pekan, hanya cukup untuk menutupi biaya bensin, makanan, dan persediaan ikan," kata dia.

Pada 2020, Pratt berbagi bahwa perjuangan keuangannya sangat sulit. Dia dan keluarganya terkadang mengandalkan bank makanan.

"Saya dibesarkan di sebuah kota kecil, kami memiliki 7.000 orang di kota kami, dan kami mengalami masa-masa sulit ekonomi,” ujar dia.

Pratt pernah menyerukan pengikutnya di Instagram untuk menyumbang ke badan amal Feeding America pada puncak pandemi Covid-19.

Shania Twain

Shania Twain menjadi ikon AS selama beberapa dekade. Namun, dia pernah mengalami masa kesulitan untuk makan.

Tumbuh dalam keluarga miskin dengan empat anak lainnya, Twain menceritakan bahwa dia mulai bekerja sebagai penyanyi pada usia delapan tahun. Dia menghabiskan larut malam bermain di bar di sekitar kota untuk membantu orang tuanya.

"Sangat sulit untuk berkonsentrasi saat perutmu keroncongan," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement