Kamis 16 Feb 2023 21:52 WIB

Bikin Adem, 3 Pasangan Selebritas Ini Kompak Berhijrah

Setiap pasangan memiliki cerita hijrahnya tersendiri.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Cut Meyriska beradu akting dengan sang suami, Roger Danuarta, di film Ajari Aku Islam.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Cut Meyriska beradu akting dengan sang suami, Roger Danuarta, di film Ajari Aku Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berhijrah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT merupakan proses panjang yang tak mudah dan membutuhkan pengorbanan. Tak ayal, keputusan para selebritas Tanah Air untuk berhijrah kerap mendapatkan respons dan dukungan yang positif.

Belum lama ini, misalnya, aktor dan komedian Aming melalui akun Instagram-nya menyatakan harapannya untuk bisa istikamah. Kabar tersebut disambut dengan banjir doa oleh sesama selebritas maupun warganet lain.

Baca Juga

Sebelumnya, selebritas lain juga ada yang memutuskan untuk berhijrah, bahkan bersama dengan pasangannya. Berikut ini adalah tiga pasangan selebritas yang kompak berhijrah.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti

Proses hijrah yang dijalani oleh pasangan selebritas Dhini Aminarti dan Dimas Seto terjadi secara bertahap. Rasa ingin tahu terhadap agama mulai timbul di dalam diri Dimas pada 2003. Kala itu, Dimas yang aktif bekerja di industri hiburan kerap diliputi oleh rasa gelisah dan emosional.

photo
Pasangan Dimas Seto-Dhini Aminarti turut berperan di film Cinta Subuh. - (Tangkapan layar Youtube Falcon Pictures)

"Saya cari tahu (penyebabnya), dan saya menyadari rasa itu ada karena selama ini saya tidak mengimbangi kepuasan duniawi dengan akhirat," ujar Dimas, seperti diberitakan Republika.co.id.

Komitmen tersebut terasa semakin kuat setelah Dimas memutuskan untuk menikahi Dhini. Di awal pernikahan, Dimas juga sempat mengutarakan keinginannya memiliki istri berhijab. Dhini yang kala itu belum berhijab meminta agar sang suami mendoakannya.

Dhini mulai memantapkan hati setelah membaca sebuah artikel mengenai penggunaan hijab. Sepekan setelah membaca artikel tersebut, Dhini memutuskan untuk berhijab.

Tak berhenti sampai situ saja, Dimas dan Dhini terus berupaya untuk belajar mendalami agama secara beriringan. Selain dengan menghadiri berbagai kajian, keduanya rutin bertukar pikiran bersama orang-orang yang lebih memahami ilmu keagamaan.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Aktor Roger Danuarta memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 2018. Roger memutuskan untuk menjadi seorang mualaf karena dorongan dan keyakinan dari dalam diri.

"Yang gue rasain, Islam bisa membuat gue jadi lebih baik lagi," jelas Roger saat berbincang dengan pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, dalam kanal Youtube Ussy Andhika Official.

Rencana berpindah agama sempat diutarakan oleh Roger kepada keluarganya. Roger mengungkapkan bahwa keluarganya menyerahkan keputusan di tangan Roger. Sang ibu hanya berpesan agar Roger menjalankan Islam dengan benar bila memang ingin berpindah keyakinan, seperti belajar membaca Alquran dan menegakkan sholat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement