Rabu 15 Feb 2023 13:01 WIB

Artis Mantap Berhijrah, Penampilannya Ada yang Bikin Pangling

Beberapa artis yang memutuskan berhijrah tetap istikamah hingga saat ini.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Uki eks Noah (kiri) dan Deryansha Azhary mantan pemain bas Vierra (kanan). Mereka menjadi bagian dari artis yang memutuskan berhijrah.
Foto: Tangkapan layar Youtube mantan bassist Vierra
Uki eks Noah (kiri) dan Deryansha Azhary mantan pemain bas Vierra (kanan). Mereka menjadi bagian dari artis yang memutuskan berhijrah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial (medsos) diramaikan dengan kabar bahwa artis Aming telah berhijrah. Di dunia hiburan Tanah Air, telah ada beberapa artis yang sudah berhijrah dan istikamah hingga saat ini. Siapa mereka?

Berikut deretan artis yang sudah berhijrah:

1. Uki (eks Noah)

Baca Juga

photo
Uki eks Noah. - (Dok Uki)

 

Pada 2019, Uki memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya. Uki mengumumkan hal itu pada akun media sosial pribadi miliknya.

"Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu gol dalam hidup saya sudah tercapai. Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah," ujar pria yang memiliki nama lengkap Mohamad Kautsar dalam pernyataan resminya tersebut.

Keputusan tersebut ternyata dilakukan Uki karena alasan keimanannya. Uki akhirnya hijrah dan melakukan sunah rasul dengan memanjangkan jenggotnya.

2. Rizal Armada

 
photo
Rizal Armada. - (Thoudy Badai_Republika)

 

Vokalis band Armada, Rizal, termasuk deretan artis yang mengikuti tren hijrah. Pada intinya, gerakan ini mengajak orang-orang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Hidupnya jadi lebih terkontrol. Zaman dulu, meninggalkan shalat, sekarang Alhamdulillah selalu berusaha shalat tepat waktu. Terus perasaan jadi lebih adem, lebih tenang," ujar Rizal pada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

3. Satria (eks Sheila On 7)

photo
Satria Sheila On 7 yang sudah mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. - (Instagram/@salman_al_jugjawy)

 

Setelah memutuskan hengkang dari grup Sheila On 7, Sakti diketahui telah berhijrah dan menjadi lebih religius. Bahkan kini dirinya mengganti nama dan lebih dikenal dengan sebutan Ustaz Salman Al Jugjawy.

 

4. Deryansha Azhary (eks Vierra)

photo
Mantan pemain bas Vierra, Deryansha Azhary. - (Instagram/@deryanshaa)

 

Deryansha Azhary, kini sudah mantap hijrah dan memilih memperdalam ajaran agama Islam. Ia pun mengamalkan nilai-nilai agama Islam di dalam kehidupannya, termasuk ketika mencari rezeki halal.

5. Fenita Arie

photo
Model, Fenita Arie melakukan sesi foto bersama Repubika dalam acara Hijrah Fest 2018 di JCC, Jakarta, Jumat (9/11). - (Republika/Iman Firmansyah)

 

Istri dari Arie Untung yakni Fenita Arie menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk berhijrah pada 2018. Pada tahun 2017, Fenita Arie sempat terkena musibah. Ia tersiram air panas pada bagian kaki, sehingga membuat dia harus dirawat di rumah sakit. Baginya hal tersebut merupakan teguran untuknya.

Setelah itu, awal Januari 2018, Fenita Arie memutuskan untuk mencoba berhijab. Esok harinya, ia justru menginginkan untuk bekerja dengan menggunakan hijab.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement