Kamis 23 Mar 2023 11:42 WIB

Aming Kunjungi Masjid Istiqlal untuk Malam Pertama Sholat Tarawih

Komedian Aming datang ke Masjid Istiqlal untuk sholat tarawih malam pertama Ramadhan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan
Komedian Aming mengunggah fotonya yang sedang berdoa untuk menyambut Bulan Ramadhan.
Foto: Instagram Aming
Komedian Aming mengunggah fotonya yang sedang berdoa untuk menyambut Bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada banyak hal yang dilakukan oleh para artis Indonesia dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, termasuk komedian Aming. Dalam unggahan Instagramnya, dia mengunggah kegiatannya sholat tarawih berjamaah di Masjd Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Seumur hidup di Jakarta baru sekarang ke Istiqlal, serius. Baru sekarang,” kata Aming dalam unggahan story Instagramnya.

Baca Juga

Dalam unggahan story lain dia terkesima dengan keramaian para pengunjung yang berbondong-bondong datang untuk sholat tarawih. Bahkan, ada juga pengunjung yang mengajak Aming foto bersama karena posisi sholatnya bersebelahan.

Selain tarawih, Aming juga membagikan momen saat dia menikmati sahur pertama.  “Pindang, cumi, brokoli. Ini sahurku, mana sahurmu? Selamat sahur kak,” ujar dia.

Dalam postingan terakhir, Aming juga meminta maaf atas segala kesalahan yang dia perbuat. “Bismillah. Sambut Ramadhan dengan Hati yang Terang. Mohon dimaafkan segala kesalahan. Lahir dan Bathin,” kata dia.

Sebelum bulan Ramadhan, Aming mengejutkan publik dengan tampilan barunya pada Senin (13/2/2023) lalu. Mengenakan baju koko putih dan peci putih, Aming mendapatkan hidayah untuk berhijrah.

"Semoga istiqomah ikhtiarnya," kata Aming di akun pribadinya, @amingisback.

Dalam unggahan tersebut terdapat dua foto. Pertama Aming tengah duduk berwajah serius, dan yang kedua ia berpose di bawah foto ulama bertuliskan "Maqom Kramat Situs Sejarah Tanjung Priok."

Aming diduga berziarah ke Makam Mbah Priok. Sontak akun centang biru sesama artis pun membanjiri kolom komentar pada unggahan Aming. "Subhanallah ikhwan," kata Stand Up Comedian Tretan Muslim. Kemudian Aming menjawab, "Saya lelah jadi ukhti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement