Jumat 29 Sep 2023 17:10 WIB

Putri Ariani Nyanyikan Lagu 'Run' Ketika Pengumuman Voting AGT, Ini Makna Lagu Tersebut

Ketika sesi pengumuman voting AGT, Putri Ariani duet bersama Leona Lewis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani (tengah) berfoto bersama Leona Lewis (kanan) dan host AGT 2023 Terry Crews (kiri).
Foto: Dok. Instagram/@arianinismaputri
Putri Ariani (tengah) berfoto bersama Leona Lewis (kanan) dan host AGT 2023 Terry Crews (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suara merdu Putri Ariani lagi dan lagi menuai pujian. Penampilan yang memukau itu juga berkat pilihan lagu yang penuh makna.

Pada result show America's Got Talent (AGT) 2023, Kamis (28/9/2023) WIB, Putri berduet dengan penyanyi Inggris Leona Lewis. Vokal khas mereka berdua menyatu dalam tembang berjudul "Run".

Baca Juga

Lewis merilis tembang "Run" sebagai single pada November 2008 yang mendapat tanggapan positif dari kritikus maupun penikmat musik. Lagu itu pun merajai banyak tangga lagu di berbagai negara.

Sebut saja di Austria, Irlandia, Portugal, dan Inggris Raya, di mana lagu itu mendapat predikat unduhan terlaris. Hanya dalam waktu dua hari, lagu "Run" versi Lewis terjual 69.224 unduhan.

 

Akan tetapi, sebenarnya Lewis hanya salah satu musisi yang membawakan ulang lagu "Run". Tembang itu sebenarnya milik band rock-alternative Snow Patrol, yang mereka rilis pada 2004.

Lagu "Run" termuat dalam album ketiga Snow Patrol yang bertajuk Final Straw. Tembang power ballad Britpop itu semula digagas oleh Gary Lightbody, vokalis Snow Patrol, setelah sebuah kecelakaan yang dia alami.

Lantas, Lightbody merampungkan lagu tersebut bersama rekan-rekannya. Kredit lagu termasuk Jonathan Quinn (mantan drumer Snow patrol), Mark McCleland (mantan pemain bas dan kibor Snow Patrol), Nathan Connoly (gitaris Snow Patrol saat ini), serta Iain Archer (personel khusus tur Snow patrol).

Lirik lagu "Run" bercerita tentang dua orang yang terlibat dalam sebuah hubungan namun harus terpisahkan oleh keadaan. Jika disimak, seolah liriknya adalah dialog seseorang yang merasa tidak akan pernah berjumpa lagi dengan orang yang dikasihinya.

Namun, tembang tersebut juga bisa menjadi semacam penyemangat, bahwa dalam kondisi apa pun, meski berjauhan, seseorang akan mendampingi orang terkasih dengan caranya sendiri. Seperti penggalan lirik lagu yang berbunyi, "Even if you cannot hear my voice, I'll be right here beside you, dear (Walaupun kau tak lagi bisa mendengar suaraku, aku akan selalu berada di sampingmu, kasih)".

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement