Jumat 29 Sep 2023 15:09 WIB

Juara 4 AGT, Putri Ariani: Ini Perjalanan Luar Biasa, Awal Baru untuk Saya

Bagi Putri Ariani, mengikuti AGT adalah pengalaman yang luar biasa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani (kiri) berfoto bersama Simon Cowell (kanan) seusai pengumuman voting final AGT.
Foto: Dok. Instagram/@arianinismaputri
Putri Ariani (kiri) berfoto bersama Simon Cowell (kanan) seusai pengumuman voting final AGT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua mata kini menyorot Putri Ariani yang sukses bertahan hingga babak final America's Got Talent (AGT) 2023. Meski tidak menyabet predikat juara pertama, tetap saja posisi keempat yang diraih penyanyi 17 tahun asal Indonesia itu merupakan pencapaian besar.

Berdasarkan hasil voting penonton, Putri berhasil menjadi finalis dengan posisi keempat. Sosok berbakat yang menjadi juara AGT 2023 adalah Adrian Stoica dan Hurricane. Sementara, dua finalis lain di tiga besar adalah pesulap Anna DeGuzman serta grup tari Murmuration.

Baca Juga

Setelah AGT, apa yang akan dilakukan Putri selanjutnya? Putri tidak berkecil hati meski tak meraih juara pertama AGT.

Lewat unggahannya di akun Instagram @arianinismaputri, Putri yang merupakan penyandang difabel netra menyampaikan AGT hanyalah awal kariernya. Dalam unggahan itu, dia berfoto dengan para juri AGT.

 

"Alhamdulillah... @agt @simoncowell @sofiavergara @terrycrewss Heidiklum @howiemandel is a wonderfull journey. This is a new begining for me. (Ini adalah perjalanan yang luar biasa, sebuah awal yang baru untuk saya)," ujar Putri.

Dia berterima kasih kepada semua orang yang selama ini sudah memberikan dukungan tak henti-henti dan menyukai penampilan maupun karya musiknya. Sekaligus, Putri berharap semua orang tetap mendukungnya sepanjang karier bermusik yang akan dia jalani setelah ini.

Unggahan tersebut menyiratkan Putri akan tetap berkecimpung di dunia musik. Sejauh ini, Putri memang sudah memiliki sejumlah karya musik yang cukup dikenal meluas. Banyak yang dibagikan lewat konten media sosial sebagai musik latar, maupun di-cover oleh warganet.

Salah satunya adalah tembang "Loneliness" yang juga dia nyanyikan pada audisi AGT musim ke-18 yang membuatnya mendapat Golden Buzzer dari juri Simon Cowell. Beberapa judul lainnya yakni lagu "Mimpi" dan "Permata Indah Dunia" yang sangat ear catching.

Saat melangsungkan audisi AGT, Putri sempat memberi tahu juri, dia punya mimpi untuk melanjutkan studi dalam bidang musik di Juilliard School, New York City, Amerika Serikat. Juara ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2014 itu agaknya juga akan terus melanjutkan untuk mencapai cita-citanya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement