Kamis 06 Jun 2024 18:42 WIB

Simon Cowell Sesumbar tak Ada Boyband Sesukses One Direction, Fans K-Pop Kesal

Simon Cowell dianggap tutup mata dan sengaja mengabaikan kesuksesan grup K-pop.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Simon Cowell. Cowell membuat pernyataan bahwa tidak ada boyband yang mencapai tingkat kesuksesan yang sama seperti One Direction. Pernyataan ini membuat fans K-pop kesal.
Foto: EPA
Simon Cowell. Cowell membuat pernyataan bahwa tidak ada boyband yang mencapai tingkat kesuksesan yang sama seperti One Direction. Pernyataan ini membuat fans K-pop kesal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Simon Cowell telah membuat para penggemar K-pop kesal. Kali ini, Cowel dikecam karena membuat pernyataan bahwa tidak ada boyband yang mencapai tingkat kesuksesan yang sama seperti One Direction. 

Hal itu dia ungkap dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone yang diterbitkan pada 4 Juni. Cowell juga mengatakan bahwa dia sedang mencari The Next One Direction. 

Baca Juga

"Setiap generasi layak mendapatkan boyband megastar dan saya rasa tidak ada yang bisa menyamai kesuksesan One Direction selama lebih dari 14 tahun. Industri ini cenderung berfokus pada artis solo, jadi biasanya dibutuhkan seseorang dari luar untuk membentuk sebuah grup," kata Cowell seperti dilansir Koreaboo, Kamis (6/6/2024).

Tokoh televisi, pengusaha, sekaligus eksekutif rekaman asal Inggris ini dikenal karena perannya dalam melahirkan sederet musisi kenamaan. Salah satu yang paling terkenal, tidak diragukan lagi adalah One Direction.

 

Grup beranggotakan lima orang ini dibentuk di The X Factor dan melejit menjadi superstar sebelum kepergian Zayn Malik pada Maret 2015 dan masa hiatus mereka yang tak terbatas, yang dimulai pada tahun 2016. Tampaknya hiatus ini telah memengaruhi Simon Cowell secara langsung, karena pengumuman terbarunya menyebutkan nama mereka.

Banyak penggemar K-pop yang tersinggung dengan pernyataan Cowell, dan menyebut perspektif Barat sentris dari Cowell dengan sengaja mengabaikan kesuksesan grup K-pop. Beberapa penggemar bahkan mengingat reaksi Cowell terhadap kesuksesan BTS, ketika ia ingin membuat grup UK-Pop untuk menyaingi mereka.

Kekesalan dari penggemar ini bukan tanpa alasan. BTS telah memecahkan beberapa rekor yang dibuat oleh One Direction, termasuk pengikut terbanyak di Instagram dan X, serta rekor acara bioskop global.

BTS juga telah mengungguli One Direction secara musik, termasuk memecahkan rekor mereka untuk penayangan video YouTube terbanyak dalam 24 jam dan memiliki lebih banyak lagu yang menempati nomor 1 di tangga lagu "Hot 100" Billboard.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement