Sabtu 12 Aug 2023 20:54 WIB

Video 'Butter' BTS Ditonton 900 Juta Kali di Youtube, Pamornya Terus Naik Meski BTS Rehat

'Butter' menjadi video klip ke-8 BTS yang melampaui 900 juta penayangan di Youtube.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
BTS saat merilis Butter. Video musik Butter telah ditonton hingga 900 juta kali di Youtube Hybe Labels
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
BTS saat merilis Butter. Video musik Butter telah ditonton hingga 900 juta kali di Youtube Hybe Labels

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video musik "Butter" dari grup K-pop BTS ditonton hingga 900 juta kali di kanal Youtube Hybe Labels. Jumlah penayangan tersebut terlihat sejak Sabtu (12/8/2023) dini hari dan bisa terus bertambah.

Dikutip dari laman Soompi, Sabtu (12/8/2023), itu menandai video klip kedelapan BTS yang melampaui 900 juta penayangan di Youtube. Popularitas "Butter" yang masih terus menanjak menunjukkan bahwa BTS masih sangat dicintai oleh penggemarnya, yang dijuluki Army.

Baca Juga

Selain "Butter", video musik BTS yang sudah disimak pengguna internet lebih dari 900 juta kali antara lain "DNA", "Boy With Luv", "  Dynamite", "Fake Love", "MIC Drop (Steve Aoki Remix)", "IDOL", serta "Blood Sweat & Tears". Deretan hit itu memang termasuk lagu-lagu BTS yang sangat populer.

BTS awalnya merilis video musik "Butter" pada 21 Mei 2021. Artinya, video klip tersebut membutuhkan waktu lebih dari dua tahun hingga disimak lebih dari 900 juta kali. Klip berdurasi sekitar tiga menit itu diarahkan oleh sutradara Yong Seok Choi.

 

Klip "Butter" menampilkan para personel BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Diawali adegan bernuansa hitam-putih, mereka semua menyanyikan lagu "Butter" yang bersemangat dengan koreografi tarian yang atraktif.

Berbagai adegan lain juga terlihat di klip, termasuk para personel BTS yang berpose ala tahanan, adegan menari di lift, serta menari dalam setelan baju olahraga di sebuah lapangan indoor. Sebagai penutup, ada sosok J-Hope yang menyantap sesuap butter pancake.

Prestasi "Butter" sangat mengagumkan, mengingat saat ini BTS sangat jarang tampil sebagai tim. Itu karena dua personelnya, Jin dan J-Hope, sedang melaksanakan wajib militer (wamil). Dalam waktu dekat, personel lain yakni Suga akan menyusul masuk wamil.

Sementara, empat personel lain tengah disibukkan dengan karier solo, dengan single maupun album yang sudah ditelurkan RM, Jimin, Jungkook, dan V. BTS baru akan tampil lagi secara lengkap pada 2025, setelah ketujuh personel telah merampungkan wamil.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement