Selasa 08 Aug 2023 18:19 WIB

Baekhyun EXO Luruskan Rumor Soal Berseteru dengan SM Entertainment, Apa Katanya?

Benarkah Baekhyun EXO akan mendirikan perusahaannya sendiri?

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu personel grup K-pop EXO, Baekhyun. Dia akhirnya buka suara terkait rumor perseteruannya dengan agensi SM entertainment.
Foto: Instagram/@baekhyunee_exo
Salah satu personel grup K-pop EXO, Baekhyun. Dia akhirnya buka suara terkait rumor perseteruannya dengan agensi SM entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang personel grup K-pop EXO, Baekhyun, meluruskan rumor terbaru kepada penggemar melalui siaran langsung di Instagram. Pada 8 Agustus, dia membahas rumor tentang perselisihannya dengan agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

“Sejujurnya, saya selalu ingin tahu tentang penyelesaian dan hal-hal terkait kontrak untuk waktu yang lama. Di tengah itu, kami dihadapkan pada berbagai situasi karena ketidakhadiran Lee Soo Man dan saya pikir itu membuat saya semakin penasaran,” kata Baekhyun dilansir Soompi pada Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Menurut dia, pengecekan yang dilakukan terkait kontraknya merupakan sebuah langkah tepat. Sebab, dia sudah menjalani wajib militer selama dua tahun dan bekerja keras dalam latihan vokal. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk mengambil waktu pribadinya.

Setelah itu, Baekhyun memperkenalkan perusahaan barunya, One Signature. Ini merupakan perusahaan yang dirintis olehnya dan temannya, Kasper. Melalui perusahaan itu, dia ingin mengembangkan banyak koreografer dan penari yang baik.

“Perusahaan belum dibuat konkret, tetapi saya banyak meneliti dan mencoba berbagai hal untuk membuat hasil dengan tujuan yang baik. Perusahaan akan keluar dengan nama berbeda bukan One Signature,” ujarnya.

Selain itu, dia juga membahas rumor lain yaitu peminjaman dana sebesar 13 miliar won atau sekitar 9,9 juta dolar AS dan pindah ke sebuah vila di lingkungan Hannam yang dimiliki oleh Ketua C. Dia menegaskan memang meminjam dana tersebut sebelum mendirikan sebuah perusahaan.

“Tapi soal rumah, saya belum menerima rumah. Saya juga sudah membayar semua pinjaman dan tidak berada dalam hubungan yang tidak pantas dengan Ketua C,” ucap dia.

Tentang alasannya tidak merilis album solo baru, Baekhyun menjelaskan ingin merambah pada bidang produksi belakangan ini. Sebab, periode sekarang merupakan waktu yang penting dalam hidupnya. Dia ingin mempersiapkan diri lebih matang sebelum merilis album barunya.

Sebelum menutup siaran langsung, Baekhyun meminta maaf kepada penggemar karena harus melewati masa-masa sulit. Dia mengatakan tidak bisa lagi bersikap lunak terhadap mereka yang menyebarkan rumor yang belum diperiksa faktanya dan SM Entertainment secara positif mendukung agensi barunya.

“Saya menganggap perusahaan itu sebagai perusahaan yang saya buat bersama dengan penggemar. Saya harap ketulusan saya tersampaikan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement