Senin 07 Aug 2023 21:31 WIB

Rambut Baru RM BTS Ternyata Bukan karena Mau Wamil, Tapi Gara-Gara Ini

Kemunculan RM BTS dengan rambut plontos memunculkan spekulasi dia mau wamil.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS (kiri) berpose bersama Suga (kanan) di belakang panggung konser final Suga di Seoul, Korea Selatan. RM akhirnya buka suara tentang gaya rambut terbarunya ini.
Foto: Instagram/@bighit_ent
RM BTS (kiri) berpose bersama Suga (kanan) di belakang panggung konser final Suga di Seoul, Korea Selatan. RM akhirnya buka suara tentang gaya rambut terbarunya ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang member BTS, Suga, mengakhiri konsernya dengan gemilang di Seoul, Korea Selatan. Suga baru-baru ini mengadakan pertunjukan tiga hari (4, 5, dan 6 Agustus) di Seoul sebagai bagian terakhir dari tur Agust D. Pada kesempatan tersebut, Suga mengundang tiga personel BTS lain untuk tampil sebagai bintang tamu kejutan yakni Jungkook, Jimin, dan RM.

Pada hari pertama, anggota termuda BTS Jungkook menyanyikan lagu terbarunya, “Seven”, sementara Jimin menghiasi pertunjukan di hari kedua. Pada hari terakhir, RM menghiasi panggung dan membuat semua orang kagum dengan suaranya.

Baca Juga

Dilansir Koimoi pada Senin (7/8/2023), malam itu ternyata menjadi malam yang spesial saat RM membawakan lagunya yang belum pernah dirilis. Tapi, sebelum RM mulai, dia menyampaikan desas-desus seputar penampilan barunya.

Dikutip dari Pinkvilla, RM berkata,“Halo, ini RM. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di atas panggung di konser solo kakak Suga dan tampil di depan kalian semua”.

 

Pria bernama asli Kim Namjoon ini kemudian membicarakan rambut barunya. “Tentang rambutku, aku mendapat banyak pertanyaan untuk ini, tapi itu tidak ada hubungannya dengan wajib militer. Saya harap Anda sadar bahwa suatu hari nanti saya akan mendaftar, tetapi tidak dalam waktu dekat,” ujar RM.

Menurut RM, cuaca semakin panas. Jadi, dia memutuskan untuk memotong rambutnya.

Pada kesempatan itu, RM juga memiliki sesuatu untuk diberitahukan kepada penggemarnya. “Ini bisa menjadi pertunjukan langsung terakhir saya sebelum saya bergabung dengan tentara. Jadi saya membawa hadiah khusus untuk kalian semua," kata dia.

Banyak yang mengira, RM akan membawakan lagu-lagu yang pernah dirilisnya. Namun ternyata, malam itu leader BTS ini membawakan lagu yang belum pernah diluncurkan. 

"Saya mulai mengerjakan proyek yang berbeda dengan orang baru. Lagu ini sedang dalam proses dan salah satu lagu berharga saya. Saya pikir saya bisa membaginya hanya dengan Anda semua. Judulnya juga belum diputuskan tapi saya ingin menyanyikannya hari ini. Bisakah Anda mendengarkannya bersama saya? (Sorakan keras dari penonton) Terima kasih,” kata pria kelahiran 1994 ini.

Grup K-pop BTS memulai debutnya dengan tujuh anggotanya satu dekade lalu pada 2013. Sejak saat itu, grup ini telah memecahkan banyak rekor dunia.

Karena BTS saat ini sedang dalam masa hiatus sementara, para anggotanya fokus pada karier masing-masing. Alasan di balik jeda mereka adalah wajib militer serta sejauh ini Jin dan J-Hope telah memulai pelatihan mereka.

Saat RM baru-baru ini memamerkan potongan rambut pendeknya, penggemar yakin bahwa penyanyi tersebut adalah yang berikutnya yang akan mendaftar wajib militer. Namun rupanya, Suga yang akan menyusul Jin dan J-hope melaksanakan wajib militer. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement