Senin 07 Aug 2023 11:58 WIB

Joe Pesci Pernah Ancam Sinead O'Connor Gara-Gara Robek Foto Paus Paulus Yohanes II

Sinead O Connor pernah menjelaskan tidakannya tidak mengarah pada perkara agama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Bunga tanda duka cita diletakkan untuk mengenang kepergian Sinead O Connor.
Foto:

Pada episode SNL yang menampilkan O'Connor, sang penyanyi membawakan lagu "War" milik Bob Marley, setelah itu merobek foto Paus Yohanes Paulus II. Dia lalu berkata ke arah kamera, "Lawan musuh yang sebenarnya".

Lebih lanjut, alasan dari aksi itu disampaikan O'Connor dalam memoarnya tahun 2021, Rememberings. Tujuan O'Connor tidak mengarah pada perkara agama.

O'Connor memaksudkan aksinya itu untuk merepresentasikan penghancuran foto Paus milik ibunya. O'Connor kerap bercerita bahwa ibunya, Johanna Marie, melakukan penyiksaan terhadapnya. Menurut O'Connor, foto itu mewakili kebohongan dan pelecehan. Dia tidak menghargai orang seperti ibunya yang menyimpan foto pemuka agama, tetapi bersikap sangat kejam terhadap anaknya sendiri.

"Saya tidak pernah tahu kapan atau di mana atau bagaimana saya akan menghancurkannya, tetapi saya akan menghancurkannya ketika saat yang tepat tiba. Dan dengan mengingat hal itu, saya dengan hati-hati membawanya ke mana pun saya hidup sejak hari itu. Karena tidak ada yang peduli tentang anak-anak Irlandia," tutur O'Connor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement