Senin 07 Aug 2023 11:58 WIB

Joe Pesci Pernah Ancam Sinead O'Connor Gara-Gara Robek Foto Paus Paulus Yohanes II

Sinead O Connor pernah menjelaskan tidakannya tidak mengarah pada perkara agama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Bunga tanda duka cita diletakkan untuk mengenang kepergian Sinead O Connor.
Foto: Brian Lawless/PA via AP
Bunga tanda duka cita diletakkan untuk mengenang kepergian Sinead O Connor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Almarhumah penyanyi Irlandia Sinead O'Connor yang tutup usia pada 26 Juli 2023 silam, meninggalkan warisan karya musik yang indah dan menyentuh hati banyak orang. Akan tetapi, tidak semua orang terkesan dengan sikap O'Connor semasa hidup.

Perempuan yang menjadi mualaf pada 2018 itu kerap disorot karena sejumlah hal kontroversial sepanjang kariernya. Salah satunya, ketika O'Connor merobek foto Paus Paulus Yohanes II saat tampil di acara televisi Saturday Night Live (SNL) pada 1992.

Baca Juga

O'Connor melakukan itu sebagai protes terhadap banyaknya kasus pelecehan dan kekerasan seksual yang berlindung di balik nama Gereja Katolik. Namun, banyak orang tidak sepakat dengan apa yang dilakukan penyanyi "Nothing Compares 2 U" tersebut dan mengecamnya.

Sepekan setelah episode itu, aktor Joe Pesci menjadi bintang tamu di acara televisi yang sama. Bintang film Goodfellas itu berpikir apa yang dilakukan O'Connor pekan sebelumnya sangat salah. Dia juga meminta seseorang untuk menempelkan foto itu kembali.

Saat menunjukkan foto Paus yang sudah direkatkan, Pesci mendapat tepuk tangan dari penonton. Dia lalu mengatakan tidak mau membiarkan aksi O'Connor terus-menerus mengganggunya. Namun, jika O'Connor melakukan aksi di depan matanya, Pesci mengaku tidak akan tinggal diam.

"Dia sangat beruntung itu tidak terjadi di pertunjukan saya, karena jika itu adalah pertunjukan saya, saya akan memberinya pukulan seperti ini," kata Pesci, dikutip dari laman AceShowbiz, Senin (7/8/2023).

Mengacu pada kepala O'Connor yang dicukur, Pesci mengatakan akan mencengkeram alis sang penyanyi jika dia merobek foto Paus langsung di depan matanya. Penggemar berpendapat komentar Pesci terlalu keji, terutama mengingat alasan dari aksi O'Connor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement