Sabtu 29 Jul 2023 18:49 WIB

13 Street Food Favorit Osaka Hadir di Genki Sushi

Osaka sering disebut sebagai 'Dapur Kuliner Jepang'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Genki Sushi menghadirkan 13 street food khas Osaka dalam program kampanye Trip to Osaka - From Japan To You.
Foto:

Chicken Katsu Curry Bowl

Semangkuk chicken katsu curry bowl adalah hidangan fusi yang menyenangkan, menggabung rasa katsu ayam Jepang dengan aroma kari Jepang yang menghadirkan hidangan yang nyaman dan memuaskan.

Beef Curry Bowl

Hidangan yang hangat dan lezat terbuat dari daging sapi empuk yang dimasak dengan saus kari yang kaya rasa dan disajikan diatas nasi panas.

Oshi Sushi Crab Kanimayo

Makanan tradisional Jepang Oshi Sushi, juga dikenal sebagai “sushi yang ditekan”, dibuat dengan mengemas nasi sushi dan bahan lainnya ke dalam cetakan persegi panjang. Sementara crab kanimayo menunjuk jenis Oshi Sushi tertentu yang menggunakan kepiting dengan saus yang terbuat dari mayones. Cara unik menikmati sushi dengan twist.

Omu Fried Rice

Nasi goreng yang gurih dan telur dadar yang lembut berpadu untuk menciptakan hidangan yang beraroma dan mengenyangkan. Hidangan ini enak dan nyaman dan sering dimakan untuk makan siang atau makan malam.

Deep Fried Shishamo

Hidangan terkenal Jepang bernama deep fried shishamo menggunakan ikan utuh yang telah digoreng sampai garing. Masakan Jepang sering menyertakan ikan shishamo goreng sebagai hidangan pembuka ataupun lauk. Rasa yang melekat pada ikan dan teksturnya yang renyah menciptakan hidangan yang lezat.

Untuk memberikan sedikit rasa asam, biasanya ditambahkan perasa lemon saat disajikan. Permukaan ikan shishamo yang renyah dan daging yang lembuh paling tepat disajikan segera setelah digoreng.

Osaka Cake

Yang juga ditonjolkan pada menu "Trip to Osaka" adalah hidangan manis untuk penutupnya. Perpaduan antara kue chiffon yang lembut dengan crème brulee custard pada Osaka Cake ini akan menambah kesempurnaan dalam rasa.

photo
Genki Sushi menghadirkan 13 street food khas Osaka dalam program kampanye Trip to Osaka - From Japan To You. - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement