Senin 29 Apr 2024 08:06 WIB

Genki Sushi Hadirkan Menu 'From Japan to You' Edisi Fukuoka

Ada 10 menu yang ditawarkan dalam kampanye From Japan to You edisi Fukuoka.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Menu Kampanye Genki Sushi From Japan To You Edisi Fukuoka.
Foto: Dok Genki Sushi
Menu Kampanye Genki Sushi From Japan To You Edisi Fukuoka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu yang menampilkan hidangan khas dari Hokkaido, Osaka, dan Tokyo, Genki Sushi menghadirkan petualangan kuliner tahun ini dengan sajian khas dari Fukuoka. Fukuoka terletak di pesisir utara Pulau Kyushu, Jepang.

Fukuoka terkenal dengan dunia kulinernya yang semarak dan keahlian warganya dalam memasak dengan inovatif. Kampanye "From Japan to You" edisi Fukuoka tersedia mulai 24 April hingga 24 Juni 2024 di seluruh outlet Genki Sushi di Indonesia.

Baca Juga

Marketing Manager Genki Sushi, Siti Ayu Rakhmi, mengatakan Fukuoka memiliki menu yang lebih ke arah tempura dan tamago. Selain itu, juga ada menu sup.

"Fukuoka itu banyak menu yang menggunakan tamago, tempura-tempura yang digoreng, dan juga ada (menu) kuahnya," ujar perempuan yang akrab disapa Ayu ini dalam acara Genki Sushi "From Japan to You" Fukuoka di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Ada 10 menu hidangan kampanye "From Japan To You" edisi Fukuoka yang ditawarkan oleh Genki Sushi.

Panko prawn sushi roll

Menurut Ayu, hidangan ini cukup unik. Di dalamnya ada kani dan juga tamago.

"Ditambah di atasnya ini ada udang dipotong dan disajikan dengan saus spicy mayo, lalu di atasnya ini tambahan cuka wakame. Tapi, roll-nya ini kita goreng, kita balut dengan tepung roti lalu digoreng," jelasnya.

Dontaku roll

"Ini adalah perpaduan antara ebi tempura dan juga daging. Jadi dalamnya ini ebi tempura dengan kyuri, lalu di atasnya adalah daging yang kita tambahkan dengan garlic chili oil, jadi agak pedas," ujar Ayu.

Beef blackpepper bowl

Ayu mengungkapkan ini adalah daging yang dimasak dengan saus lada hitam, ditambah dengan paprika dan bawang bombai.

Baked salmon bowl

Menu ini terbuat dari salmon yang dipanggang dengan saus teriyaki dan ditambah dengan edamame di atasnya.

Udon tempura spicy mentai

Ayu menyebutkan menu ini adalah mie udon yang dimasak dengan bumbu mentai pedas ala Genki Sushi, ditambah dengan telur setengah matang, dan juga aneka tempura, seperti ebi tempura dan enoki tempura.

Ebiya kami nabe

Ayu menjelaskan ebiya kami nabe  adalah udon yang dimasak dengan kuah sup spesial ala Genki Sushi dengan soyu, juga dengan toping di atasnya yaitu, ebi tempura, inari, horenzo, jamur shimeji. Ada juga konbu, dan negi.

"Konbu itu rumput laut, negi ini adalah daun bawang," kata dia.

Crunchy spicy untama roll

Bahan baku menu ini adalah unagi. Unagi-nya terletak di dalam roll.

Ayu menuturkan menu ini ada sentuhan pedas karena memakai cabai di dalam roll. Kemudian, dengan luaran nori-nya dan ada saus mayo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement