Selasa 27 Jun 2023 00:08 WIB

Jangan Buru-Buru Rebahan, Minta Ganti Kamar Kalau Tercium Aroma Aneh Ini di Hotel

Jangan buru-buru berbaring di tempat tidur saat masuk ke kamar hotel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Kamar hotel (ilustrasi). Periksa tempat tidur dan kamar Anda setibanya di hotel untuk memastikan semuanya bersih dan sesuai standar.
Foto:

Tanda lain adalah bintik-bintik gelap di dinding. Kutu busuk dapat meninggalkan noda hitam di dinding yang merupakan bekas kotorannya. Saat serangga itu tergencet, cenderung mengeluarkan banyak darah sehingga mungkin meninggalkan bekas merah di kasur.

Karena itu, wisatawan jangan buru-buru berbaring di tempat tidur saat masuk ke kamar hotel. Periksa kedua sisi kasur sebelum naik ke tempat tidur, terutama di sekitar jahitannya, karena di situlah tempat serangga cenderung bersembunyi.

Selain itu, kutu busuk cenderung melepaskan kulitnya setelah tumbuh. Jika terlihat ada cangkang serangga yang bentuknya seperti sekam di antara kain, baik kasur dan sandaran kepala, itu merupakan tanda adanya kutu busuk.

Begitu juga apabila terlihat telur serangga di bagian mana pun di kamar. Telur kutu busuk biasanya berukuran sekitar 1 mm dan berwarna kuning pucat. Segera laporkan ke staf hotel apabila menemukannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement