Kamis 22 Jun 2023 08:05 WIB

Sukses Raih Jutaan Penonton, Manoj Punjabi Ungkap Rahasianya

Karya-karya yang diproduksi MD telah ditonton oleh jutaan orang.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pendiri Rumah Produksi MD Entertainment Manoj Punjabi ungkap rahasia sukses rumah produksinya.
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Pendiri Rumah Produksi MD Entertainment Manoj Punjabi ungkap rahasia sukses rumah produksinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sebuah film ada yang mendapat sambutan hangat dari penonton, ada juga yang biasa saja. Kesuksesan sebuah film ternyata tidak didapat secara instan, perlu ada upaya untuk mencapainya. Apa rahasianya?

CEO and Founder PT MD Pictures Tbk, Manoj Punjabi mengungkapkan MD Pictures dan MD Entertainment Company mencatat sejarah membanggakan di akhir kuartal dua, tahun 2023. Pencapaian tersebut berkat strategi perilisan yang tepat, intuitif, serta memperhatikan selera pasar dengan cermat.

Baca Juga

“Kesuksesan KKN Di Desa Penari menjadi tolok ukur bagi kami di MD dalam menetapkan strategi perilisan baik film dan serial ke pasar secara maksimal," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (22/6/2023).

Menurut dia, kunci sukses lainnya tidak hanya menghasikan karya yang berkualitas, namun juga dengan tetap memperhatikan elemen-elemen penunjang seperti analisis audiens, promosi yang mumpuni dan distribusi menyeluruh tepat sasaran.

 

Manoj mengungkapkan film Sewu Dino yang tayang perdana 19 April 2023 meraih 4.886.406 jumlah penonton dalam waktu 49 hari. Sampai saat ini di bulan Juni 2023, ‘Sewu Dino’ menjadi karya MD terbaru yang menorehkan prestasi sebagai film terlaris Indonesia di tahun 2023.

Tidak hanya film, rumah produksi MD juga sukses merilis serial yang ditayangkan di layanan streaming digital, seperti Disney+Hotstar, Prime Video, WeTV dan iflix, serta Telkomsel MAXstream. Serial ‘Induk Gajah’ di Prime Video, ‘Mozachiko’ di WeTV Indonesia, ‘Jurnal Risa’ di Disney+Hotstar serta ‘Princess And The Boss’ di Telkomsel MAXstream, mendapat atensi luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Karya-karya yang diproduksi MD tersebut ditonton oleh jutaan orang dan memuncaki tangga serial yang paling diminati audiens. Antusiasme publik dalam mengapresiasi karya MD tersebut, terlihat dari capaian jumlah penonton film dan serial MD hingga tutup kuartal dua tahun 2023 ini.

Selanjutnya, MD juga telah menyiapkan formulasi strategis untuk merilis film-film box office dan serial yang menarik perhatian publik.

Beberapa karya yang siap bersaing di bioskop tanah air yakni ‘Ganjil Genap’, ‘Catatan Si Boy’, ‘Kisah Tanah Jawa Chapter 1. Pocong Gundul’ serta ‘Layangan Putus The Movie’.

Pada tanggal 15 Juni 2023 lalu, MD Pictures pun mengadakan acara syukuran menyambut masa produksi dua film besar lainnya yang berjudul ‘Do You See What I See, Cerita Horor #64 – First Love’ yang disutradari oleh Awi Suryadi, serta ‘Jurnal Risa The Movie’ yang disutradarai oleh Rizal Mantovani.

“Kami percaya, PT MD Pictures Tbk dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri hiburan tanah air dan meningkatkan standard kualitas industri perfilman di Indonesia. Selain itu, kami optimistis bisa bersanding dengan karya karya buatan luar negeri,” ujar Manoj Punjabi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement