Rabu 21 Jun 2023 23:05 WIB

Poster Film Pasutri Gaje yang Picu Kontroversi

Falcon Pictures akhirnya buka suara mengenai poster film Pasutri Gaje.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Pasutri Gaje. Poster film ini dikritik oleh warganet.
Foto: Falcon Pictures
Poster film Pasutri Gaje. Poster film ini dikritik oleh warganet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar diangkatnya cerita komik webtoon “Pasutri Gaje” ke layar lebar disambut antusias oleh publik bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter. Namun, banyak dari mereka yang kecewa lantaran poster filmnya dinilai tidak sesuai dengan konteks cerita komik.

Komik Pasutri Gaje bercerita tentang pasangan suami istri baru bernama Adimas dan Adelia yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil dan memiliki kelakuan absurd. Titel sebagai PNS memang begitu lekat pada kedua karakter yang nantinya akan diperankan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari di versi film.

Baca Juga

Adapun pada poster film yang telah dirilis, karakter Reza dan Bunga digambarkan mengenakan pakain kasual dengan zipper hoodie dan kaus, alih-alih seragam PNS.

“Apa susahnya emang pake poster baju PNS, kenapa pake gambar ala-ala Spiderman pula dah,” kata akun Sun*** dalam cicitannya di Twitter.

“Padahal pekerjaannya PNS, tapi posternya bikin berasa suami istri jadi hacker,” timpal warganet bernama @tatani***.

Sementara itu, dalam sebuah komentar di Instagram, Falcon Pictures selaku rumah produksi yang akan menggarap Pasutri Gaje mengatakan bahwa yang sekarang dirilis adalah artwork, bukan poster resmi film. Namun demikian, penjelasan ini pun tak lantas membuat warganet tenang.

“Oke ini bukan official poster, tapi tetep aja ngerasa kecewa dikasih tunjuk poster kayak gitu. First impression ke poster konsepnya udah enggak bagus, jadi ya ngerasa kecewa aja gitu, apalagi pake AI,” kata akun @yorsph*** dalam cicitannya di Twitter.

Film yang diangkat dari komik webtoon ini akan disutradarai oleh Fajar Bustomi. Fajar mengatakan, produksi film Pasutri Gaje seharusnya dimulai pada 2021, namun akhirnya ditunda lantaran situasi pandemi Covid-19. Setelah dua tahun dan kondisi dirasa kondusif, proses syuting akhirnya akan dimulai akhir bulan ini.

"Untuk lokasinya beberapa hari di Jakarta, dan sisanya di Bogor, Ciawi, Cipanas. Semoga semuanya berjalan lancar," kata Fajar dalam konferensi pers di kantor Falcon, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Dia mengatakan, seperti halnya versi komik webtoon, film Pasutri Gaje akan bercerita tentang pasangan suami istri yang absurd namun sebetulnya romantis. Sebagai sutradara, Fajar mengaku tak ingin merombak kisah asli dari film tersebut. Hanya saja, film ini akan disesuaikan dengan media film.

Aktor dan aktris yang terlibat dalam film Pasutri Gaje termasuk Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Ira Wibowo, Arifin Putra, Andre Taulany, Mieke Amalia, Kiky Saputri, Nadine Alexandra, Zsa Zsa Utari, Tarzan Srimulat, Tommy Lim, dan lainnya. Film Pasutri Gaje direncanakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement