Rabu 21 Jun 2023 17:11 WIB

Elemental Jadi Film Disney Paling Gagal, Ada Tokoh Nonbiner

Elemental merupakan film Disney pertama yang tampilkan karakter nonbiner.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Elemental: Forces of Nature.
Foto: Dok Disney/Pixar
Foto adegan film Elemental: Forces of Nature.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengisi suara dari film Pixar Elemental mengungkapkan hanya menghasilkan 29,5 juta dolar AS (sekitar Rp 443 miliar) pada akhir pekan pembukaannya. Elemental merupakan film yang menampilkan karakter nonbiner pertama dari studio itu.

The New York Times melaporkan penghasilan itu merupakan angka akhir pekan pembukaan terendah yang pernah ada untuk Pixar. Media di seluruh AS memperhatikan penampilan buruk dari film tersebut.

Baca Juga

Dilansir Fox News Digital pada Rabu (21/6/2023), film itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi, yang memang sudah rendah. "Elemental Pixar gagal," tulis The New York Times, yang menjadi tajuk utama pada Ahad (18/6/2023).

The Hollywood Reporter menulis bahwa pergerakan Elemental bersaing dengan The Flash, sebuah film pahlawan super The Flash, yang menjadi perhatian karena kontroversi aktor utamanya Ezra Miller. Elemental memperoleh ketenarannya sendiri setelah menampilkan karakter nonbiner pertama dalam sejarahnya, yakni Lake.

Aktor pengisi suara Lake, Kai Ava Hauser, mengunggah tentang peran tersebut di Twitter. "Pengumuman penting. Saya harus memainkan karakter nonbiner pertama Pixar. Temui Lake. Saya menyuarakan Lake di film baru #Elemental," tulis pengisi suara Kai Ava Hauser dalam cicitan viral, dengan lebih dari 51 ribu suka.

Hauser tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Fox News Digital. Elemental adalah karya terbaru dari serangkaian keputusan film dan televisi kontroversial yang dibuat raksasa hiburan itu tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement