Jumat 16 Jun 2023 08:26 WIB

Tayang di Musim Liburan, Apakah Film Elemental Ramah Keluarga?

Film animasi Elemental: Forces of Nature tayang di bioskop mulai 21 Juni 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Elemental: Forces of Nature.
Foto: Dok Disney/Pixar
Foto adegan film Elemental: Forces of Nature.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ember (Leah Lewis) adalah gadis elemen api yang tinggal di Firetown, salah satu distrik di Element City. Selain Firetown, Element City juga punya sejumlah distrik lain tempat warga elemen lain tinggal, yakni elemen air, tanah, dan udara.

Sehari-hari, Ember membantu ayahnya menjalankan toko serbaada bernama Fireplace. Sementara, ibu Ember adalah peramal percintaan. Sang ayah berharap Ember akan meneruskan pengelolaan toko Fireplace, tetapi Ember punya masalah mengatur emosi.

Baca Juga

Emosinya kadang meledak-ledak saat menghadapi pelanggan. Di tengah tantangan itu, Ember terjerat masalah baru yang membuat toko keluarganya terancam tutup. Ember juga berkenalan dengan pemuda elemen air bernama Wade (Mamoudou Athie).

photo
Foto adegan film Elemental: Forces of Nature. - (Dok Disney/Pixar)

Sosok Wade membuat Ember melihat banyak hal dari perspektif berbeda. Seiring waktu, keduanya saling jatuh cinta. Di saat yang sama, mereka terbentur dengan "kenyataan" pahit, bahwa dua sosok dari elemen yang berbeda tidak bisa menyatu.

Cerita Ember dan Wade di film Elemental: Forces of Nature bisa disimak di bioskop Indonesia mulai 21 Juni 2023. Tayang di musim liburan membuat film animasi dengan label semua umur ini bisa menjadi salah satu opsi tayangan untuk anak-anak dan keluarga.

Film Elemental yang akan tayang mulai 21 Juni 2023 terbilang ramah keluarga, menyuguhkan cerita penuh warna, menghibur, sekaligus inspiratif. Kisah Ember dan Wade menunjukkan bahwa siapa saja bisa hidup berdampingan di tengah perbedaan. Warna-warna indah pemandangan kota di Element City pun akan menyenangkan disimak bagi penonton anak-anak.

Keunikan karakteristik setiap elemen juga menarik. Misalnya, elemen air yang sangat sentimental. Mereka mudah tersedu-sedan dan berlinang air mata hanya karena hal sepele. Dari segi bentuk, tiap elemen juga memiliki kekhasan sendiri yang dieksplorasi dengan baik dalam film.

Dengan semua itu, Elemental memberikan warna baru pada deretan tayangan besutan Disney-Pixar. Seperti ada angin segar untuk katalog cerita, dan tak melulu mengandalkan kehadiran live-action yang mengulang lagi kisah klasik yang ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement