Kamis 15 Jun 2023 15:25 WIB

Jadi Pembuka Elemental, Film Pendek Carl's Date Bawa Keharuan Tersendiri

Carl's Date merupakan spin-off dari film Up.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film pendek Carls Date, yang ditayangkan sebelum sinema animasi Elemental.
Foto: Dok Disney/Pixar
Foto adegan film pendek Carls Date, yang ditayangkan sebelum sinema animasi Elemental.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Elemental: Forces of Nature akan tayang di bioskop Indonesia mulai 21 Juni 2023. Penggemar yang nantinya menonton sinema animasi besutan Disney dan Pixar itu akan mendapat "bonus" pembuka, yakni film pendek berjudul Carl's Date.

Tayangan itu pasti tidak asing untuk penikmat film yang sudah menyimak sinema Up rilisan 2009 silam. Soalnya, Carl's Date merupakan spin-off dari film Up, menceritakan Carl Fredricksen (Ed Asner) dan anjingnya yang bernama Dug.

Baca Juga

Di film Up, Carl menerbangkan rumahnya dengan jutaan balon untuk memenuhi impiannya bersama mendiang istrinya yang ingin keliling dunia. Film itu sudah pernah memiliki tayangan spin-off lain, yakni serial Dug Days yang rilis di platform Disney+ Hotstar.

Serial Dug Days diceritakan dari sudut pandang Dug, anjing golden retriever yang bisa "bicara". Dug memakai kalung khusus yang bisa menerjemahkan pikirannya ke bahasa Inggris. Carl's Date dimaksudkan jadi penutup serial Dug Days, namun dihadirkan di bioskop.

Dalam Carl's Date, sosok Carl dikisahkan mendapat ajakan berkencan, dan dia bingung setengah mati untuk mempersiapkannya. Carl meminta saran dari Dug (yang tentunya memberi saran ala anjing), bahkan berlatih dengan anjingnya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement