Kamis 08 Jun 2023 14:00 WIB

Gadis Difabel Indonesia Lolos ke Babak Live Shows Ajang Bakat Amerika, Kapan Tampil Lagi?

Pertunjukan AGT dipecah menjadi beberapa putaran berbeda selama 15 pekan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani ketika mengikuti ajang Americas Got Talent. Putaran musim ini akan berlangsung selama 15 pekan.
Foto: America's Got Talent/NBC
Putri Ariani ketika mengikuti ajang Americas Got Talent. Putaran musim ini akan berlangsung selama 15 pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi remaja asal Indonesia, Putri Ariani, berhasil memberikan penampilan memukau di America's Got Talent (AGT) musim ke-18 tahun 2023. Seisi panggung AGT dibuat "pecah" oleh sorak sorai, keharuan, dan tangisan berkat suara emas remaja asal Jogja tersebut.

Putri bahkan mendapatkan Golden Buzzer dari juri Simon Cowell, yang berarti membuatnya bisa langsung maju ke babak live shows. Di atas panggung, Putri juga mengungkap keinginannya untuk menjuarai kompetisi tersebut.

Baca Juga

Lalu berapa babak lagi yang harus dilewati remaja 17 tahun itu selanjutnya dan bagaimana jadwal AGT? Dilansir laman NBC, Kamis (8/6/2023), rekaman episode audisi AGT mulai ditayangkan sejak 30 Mei 2023. Peserta AGT yang ingin lolos harus mendapatkan setidaknya tiga suara "Ya" dari empat juri, yang terdiri atas Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara untuk menghindari eliminasi.

Pertunjukan AGT dipecah menjadi beberapa putaran berbeda selama 15 pekan. Audisi dan live shows, semuanya mengarah ke babak final.

Mulai 22 Agustus 2023, penonton akan melihat total 55 penampilan berbeda selama 15 pekan yang memiliki 11 babak dan akan ditampilkan setiap pekan. Selama Pertunjukan Live Result Shows, akan ada dua babak maju ke final setiap pekan berdasarkan suara penggemar. Jadi akan ada yang dieliminasi dari kompetisi.

Dalam babak final atau babak teratas, masing-masing peserta akan tampil sekali lagi. Malam berikutnya selama hasil final, pemungutan suara Amerika menentukan siapa yang memenangkan hadiah utama 1 juta dolar AS dan pertunjukan di Las Vegas, AS.

Putaran musim ini akan berlangsung selama 15 pekan. Berikut jadwal AGT 2023 selengkapnya:

-Audisi: 30 Mei-8 Agustus

-Live Shows dimulai: 22 Agustus

-Final: 26 September

-Hasil akhir: 27 September

Bagaimana cara memberikan suara selama live show AGT Musim 18?

Masih ada beberapa pekan lagi hingga live shows dimulai, jadi pemungutan suara belum tersedia. Jelang 22 Agustus, periksa kembali semua informasi dan petunjuk yang diperlukan untuk mengetahui cara memilih kandidat AGT.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement