Rabu 07 Jun 2023 13:30 WIB

Putri Ariani, Remaja Berhijab Asal Indonesia yang Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell

Menurut Cowell, Putri merupakan salah satu penyanyi terbaik di America's Got Talent.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America
Foto: America's Got Talent/NBC
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Indonesia sekaligus pemenang Indonesia's Got Talent 2014, Putri Ariani, berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America's Got Talent 2023. Simon Cowell selaku juri bahkan tak berpikir panjang untuk memberikan Golden Buzzer kepada remaja berhijab tersebut.

Dalam kompetisi berskala internasional tersebut, Putri membawakan dua buah lagu sambil memainkan piano. Salah satu lagu yang dibawakan oleh penyanyi disabilitas netra tersebut adalah lagu orisinal miliknya, berjudul "Loneliness".

Baca Juga

Selama Putri bernyanyi, para penonton menunjukkan respons yang sangat positif. Tak sedikit penonton yang bersorak-sorai dan bahkan menangis karena tersentuh oleh penampilan Putri di atas panggung.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh keempat juri yang menyaksikan penampilan remaja berusia 17 tahun tersebut. Para juri terlihat menunjukkan ekspresi takjub dan penuh senyum selama Putri bernyanyi.

"Banyak orang tak percaya ada bidadari, menurut saya salah satu (bidadari) telah turun ke panggung kita," kata juri Howie Mandel dalam video yang diunggah pada kanal Youtube America's Got Talent, Rabu (7/6/2023).

Mandel tampak semakin kagum setelah Putri memberitahunya bahwa "Loneliness" merupakan lagu orisinal miliknya. Mandel dan banyak penonton America's Got Talent lalu mengapresiasi Putri dengan memberikan standing ovation. Kekaguman serupa juga diekspresikan oleh para juri lain, termasuk Cowell.

"Anda menulis lagunya, Anda memiliki suara yang luar biasa dan berbeda, sangat-sangat bagus. Anda bersinar," ujar Cowell.

Tak lama setelahnya, Cowell beranjak dari kursi dan terlihat berdiri. Para juri dan penonton lalu bersorak-sorai ketika mereka menyadari bahwa Cowell akan menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri.

Putri dan banyak penonton tampak tak kuasa menahan tangis haru ketika Cowell benar-benar menekan tombol tersebut. Cowell lalu naik ke atas panggung dan memberikan pelukan kepada Putri.

"Saya pikir Anda adalah salah satu penyanyi terbaik yang kami punya di acara ini," puji Cowell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement