Kamis 08 Jun 2023 15:41 WIB

Gadis Tunanetra Berhijab Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell, Apa Keistimewaannya?

Putri Ariani mendapat Golden Buzzer dari juri AGT Simon Cowell.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani, peserta Americas Got Talent yang mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell. Aksi panggung Putri memukau juri dan juga penonton.
Foto: America's Got Talent/NBC
Putri Ariani, peserta Americas Got Talent yang mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell. Aksi panggung Putri memukau juri dan juga penonton.

JAKARTA -- Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, mendapat pujian dari para juri di ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) musim ke-18. Salah satu juri sekaligus sosok yang menggagas AGT, Simon Cowell, menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri.

Aksi Putri di panggung AGT memang sangat memukau. Dia membuat sebagian penonton menitikkan air mata. Para juri, yakni Cowell, Howie Mandel, Heidi Klum, dan Sofia Vergara memberikan standing ovation setelah Putri rampung bernyanyi sambil bermain piano.

Baca Juga

Selain suara merdu dan salah satu lagu orisinal ciptaan sendiri dari total dua lagu yang dia bawakan, kepiawaian Putri memainkan piano juga menarik perhatian. Sementara, perempuan berhijab berusia 17 tahun itu merupakan difabel netra yang tidak bisa melihat.

Tidak heran jika apresiasi tinggi diberikan para juri, termasuk Golden Buzzer dari Cowell. Sebenarnya, apa itu Golden Buzzer? Sederhananya, Golden Buzzer adalah tombol jalur cepat yang bisa meloloskan kontestan ke sesi live show atau pertunjukan langsung.

Setiap kontestan AGT harus menjalani sejumlah tahapan selama kompetisi. Ada sesi audisi langsung, ronde kedua, serta sesi live show yang terdiri dari perempat final, semifinal, hingga final. Para kandidat harus memperlihatkan penampilan terbaik di setiap sesi.

Mendapat Golden Buzzer tentunya sangat istimewa, mengingat kontestan bisa melewati sejumlah tahapan dan langsung diperkenankan lolos ke sesi live show. Itu bisa didapat hanya jika juri sangat menyukai penampilan dari kontestan.

Dikutip dari laman Distractify, Kamis (8/6/2023), Golden Buzzer pertama kali ada di America's Got Talent musim kesembilan, tepatnya pada 2014. Format itu semula diperkenalkan lebih dahulu di ajang pencarian bakat Germany's Got Talent.

Selama audisi, setiap juri diizinkan untuk menggunakan Golden Buzzer, terlepas dari pendapat juri lainnya. Mulai musim ke-11 AGT, tidak hanya juri yang boleh menekan tombol Golden buzzer, tetapi juga host.

Golden Buzzer pada awalnya digunakan untuk menyelamatkan kontestan dari eliminasi instan, tetapi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement