Kamis 08 Jun 2023 10:42 WIB

Cerita Putri Ariani, Ingin Jadi Diva Ternama Hingga Raih Grammy Award

Putri mengawali penampilannya dengan lagu ciptaan sendiri berjudul Loneliness.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America
Foto: America's Got Talent/NBC
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Penyanyi remaja asal Indonesia Putri Ariani berhasil menggemparkan panggung America's Got Talent (AGT) lewat penampilannya, Rabu (7/6/2023). Tak henti-hentinya Putri yang juga merupakan penyandang disabilitas tersebut, mendapatkan aplus, teriakan, dan haru dari penonton ataupun juri di sepanjang penampilannya.

Putri mengawali penampilannya dengan lagu ciptaan sendiri berjudul “Loneliness”, kemudian membawakan tembang Elton John bertajuk "Sorry Seems to Be the Hardest Word". Kedua penampilan Putri mendapat banjir pujian dari para juri, yang terdiri atas Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

Baca Juga

Sebelum memukau juri dan penonton dengan suara emasnya, Putri ditanya juri Sofia tentang pengalamannya berkunjung ke Amerika untuk pertama kali. Remaja 17 tahun itu mengaku sangat antusias dan menyukai semua hal yang ada di sana.

“Apa kemampuan kamu?” tanya Sofia.

“Bernyanyi,” jawab Putri.

“Sejak kapan kamu bernyanyi?” kata Sofia.

“Mungkin sejak aku lahir,” gurau Putri seraya tertawa.

Kemudian Putri ditanya tentang harapan atau cita-citanya. Perempuan asal Jogja itu pun menjawab dia punya mimpi bisa menjadi diva ternama hingga memenangkan Grammy Award.

Putri lalu memulai lagu pertamanya yang membuat penonton dan juri langsung tercengang sejak tarikan napas pertama. Sebelumnya diketahui bahwa Putri hadir di AGT untuk memenuhi undangan Cowell.

Siswi SMA itu pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Putri juga mengaku telah memiliki mimpi untuk tampil di AGT sejak kecil.

Setelah selesai pertunjukan, Cowell menyebut Putri brilian dan memiliki kemilau sendiri. Dia sangat menyukai suara jernih Putri sekaligus menanyakan harapan pemenang Indonesia’s Got Talent 2014 itu ke depannya. “Aku ingin masuk ke Juilliard College of Music,” kata Putri.

Tak lama setelah mendengar jawaban Putri, Simon Cowell menyebut kalau apa pun harapan Putri, dia juga berharap sang penyanyi bisa meraihnya. Kemudian Cowell beranjak dari tempat duduknya untuk menekan tombol Golden Buzzer.

Hal itu menandakan Putri bisa langsung maju ke babak selanjutnya tanpa harus audisi lanjutan. Putri juga mendapat standing ovation dari ketiga juri lainnya. Beberapa juri menyebut penampilannya sangat luar biasa. “Kamu adalah superstar. Jika sebelumnya orang belum melihat malaikat seperti apa, sekarang malaikat telah turun ke bumi,” kata juri Mandel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement