Ahad 04 Jun 2023 18:55 WIB

Senyum yang tak Bisa Hilang Akibat Aksi Panggung 'Anak Baik' Kim Seon-ho

Kim Seon-ho berjanji akan kembali ke Indonesia untuk menggelar fan meeting lagi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Aktor K-drama Kim Seon-ho saat berinteraksi menyapa seluruh fansnya yang hadir dalam fanmeeting bertajuk One Two Three Smile di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Aktor K-drama Kim Seon-ho saat berinteraksi menyapa seluruh fansnya yang hadir dalam fanmeeting bertajuk One Two Three Smile di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor k-drama Kim Seon-ho tidak hanya membuat penontonnya berdebar dan terbawa perasaan saat menonton aktingnya. Kim Seon-ho juga mampu membuat penonton baper (terbawa perasaan) secara live dalam panggung fan meeting yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, selama dua hari, 2-3 Juni 2023.

2023 Kim Seon Ho Asia Tour bertajuk “One, Two, Three, Smiel” benar-benar terasa menyenangkan, mengundang gelak tawa, hingga senyum yang tak kunjung bisa ditanggalkan di bibir penontonnya. Digelar selama dua jam, seluruh Seonhohada atau SHHD (sebutan fans Kim Seon-ho) Indonesia merasa puas.

Baca Juga

Sebelum acara dimulai, peserta fan meeting disapa oleh pemandu acara yang kemampuan mengocok perutnya tak perlu diragukan lagi, Indra Herlambang. Tepat pukul 19.00 WIB di hari pertama, Jumat (2/6/2023), lagu “Indonesia Raya” dikumandangkan, diikuti seluruh orang yang hadir berdiri sembari menyenandungkannya. Baru kemudian seluruh ruangan dibuat gelap dan muncul sosok yang paling dinantikan, Kim Seon-ho.

Seon-ho membawakan lagu “Every Day Every Moment” yang dipopulerkan Paul Kim, sebagai pembuka. Ia mengenakan setelan jas dan celana bahan berwarna hitam, kulitnya yang putih bersinar juga tampak jelas, dengan dua lesung pipi yang kian memesonanya.

Usai menyanyi, Seon-ho menyapa seluruh penggemarnya yang hadir dan memuji suara merdu dari seluruh penonton fan meeting saat menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. “Saya bersiap agar tidak grogi ketika bernyanyi. Saat kalian menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, sangat bagus, senang berada di sini, kalian luar biasa,” ucap Seon-ho.

Pada segmen pertama (One), Seon-ho bercerita lebih dalam tentang dirinya termasuk salah satu film perdananya The Childe yang akan tayang 21 Juni 2023 di bioskop Indonesia. Raut wajah Seon-ho tampak gugup ketika membahas filmnya di depan 3.500 penggemarnya itu.

“Sebentar lagi akan tayang film The Childe, saya deg-degan mengumumkan hal ini. Mohon dukungannya,” kata dia. Wajahnya kelihatan gugup.

Indra selalu menunjukkan kekagumannya pada Seon-ho yang kerap mengundang teriakan fans. Tawa mulai terdengar ketika Seon-ho terkejut dengan seekor laba-laba kecil yang ada di sofanya, tetapi Indra dengan cepat mengusir laba-laba itu.

Dengan wajah yang menyeringai, keduanya tampak mengguratkan rasa tidak nyaman dengan adanya laba-laba itu. “Sebenarnya saya takut dengan laba-laba,” kata Indra Herlambang. “Saya lebih takut,” ucap Seon-ho menimpali.

Indra juga mengajarkan Seon-ho tiga kalimat Bahasa Indonesia. Seon-ho diharuskan mengucapkan secara benar, ‘Apa kabar?’, ‘Terima kasih atas dukungannya’, dan ‘Bertemu lebih sering lagi ya’.

Kepiawaian Indra membawakan acara bahkan membuat Seon-ho melontarkan pujian. “Kamu MC terbaik selama ini,” kata dia memuji Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement