Ahad 18 Jun 2023 14:31 WIB

Review The Childe: Saat Kim Seon-ho Berubah Jadi Psikopat

Meski dipenuhi dengan adegan brutal, film ini juga menyelipkan adegan komedi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Kang Tae-ju dan Kim Seon-ho dalam film The Childe.
Foto: Dok. HO-Goldmoon Pictures
Kang Tae-ju dan Kim Seon-ho dalam film The Childe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan Kim Seon-ho debut dalam film The Childe bergenre action drama. Seon-ho dikenal melalui perannya dalam sejumlah serial televisi, seperti Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha.

The Childe disutradarai oleh Park Hoon-jung yang pernah menggarap The Witch: Part 1 The Subversion dan The Witch: Part 2 The Other One. Berbeda dengan serial televisi sebelumnya, Seon-ho kali ini membawakan peran yang berbeda.

Baca Juga

Untuk lebih memahami karakternya, dia perlu melakukan diskusi mendalam bersama Hoon-jung. Dengan cermat dia mengerjakan detail seperti penampilan karakter, termasuk gaya rambut pomade dan setelan yang rapi.

The Childe menceritakan tentang seorang petinju Filipina-Korea bernama Marco (Kang Tae-joo). Dia mencari nafkah di arena tinju ilegal di Filipina demi dapat membayar biaya pengobatan sang ibu.

Karena penyakit ibunya kian memburuk, Marco memutuskan pergi ke Korea bertemu dengan sang ayah. Meskipun belum pernah bertemu, dia berharap sang ayah dapat menolongnya membantu membayar pengobatan sang ibu.

Sayangnya, di perjalanannya menuju Korea, Marco bertemu dengan sosok pria misterius (Kim Seon-ho). Pria itu memperkenalkan diri sebagai “teman.” Marco tak menduga keputusannya ke Korea dan perkenalannya dengan pria itu membawanya terlibat dalam pengejaran yang mengancam nyawanya.

Meskipun The Childe merupakan film debutnya, Seon-ho sangat bersinar. Seon-ho berhasil membawakan karakter profesional, tengil, dan psikopat di saat yang bersamaan. Terlebih, saat dia melakukan adegan pengejaran bersama Tae-joo yang terasa sangat realistis.

Dalam film ini, penonton juga diperlihatkan dengan sejumlah adegan aksi yang brutal. Jika dalam serial sebelumnya Seon-ho diperlihatkan sebagai sosok yang cintanya bertepuk sebelah tangan, kali ini Seon-ho benar-benar tampil 180 derajat berbeda.

Dengan setelan jasnya yang rapi, Seon-ho menjadi pengejar dan pembunuh ulung. Banyak adegan pembunuhan sadis yang ditampilkan.

Tidak hanya Seon-ho, aktor lain Tae-joo juga sangat mendalami karakternya. Latihan kerasnya dalam percakapan bahasa Inggris membuahkan hasil.

Meskipun dipenuhi dengan adegan brutal, film ini juga menyelipkan sejumlah adegan komedi. Khususnya, Seon-ho, meskipun tampil sebagai psikopat, tak jarang dia mengocok perut penonton.

Film semakin terasa sempurna dengan kehadiran aktor lain, yaitu Go Ara (Yoon-ju) dan Kim Kang-woo (Han Yi-sa). Semua akting mereka di sini patut diancungi jempol. Ditambah lagi latar tempat yang membuat pengejaran tampak menjadi realistis.

Adegan plot twist yang hadir juga menambah nilai tambah untuk The Childe. Sebagai film debut Seon-ho, The Childe sangat layak tonton. Bagi yang penasaran, Anda dapat menonton The Childe yang mulai tayang di bioskop pada 21 Juni 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement