Kamis 11 May 2023 19:18 WIB

Harga Tiket Coldplay Dirilis, Warganet Sindir Area CAT 7 dan 8, Ini Alasannya

Sindiran warganet berdasarkan pengalaman saat menonton konser Blackpink dan Raisa.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Chris Martin, vokalis Coldplay. Setelah harga tiket dan denah konser dirilis, warganet membahas soal CAT 7 dan 8.
Foto: EPA
Chris Martin, vokalis Coldplay. Setelah harga tiket dan denah konser dirilis, warganet membahas soal CAT 7 dan 8.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga tiket dan denah duduk konser Coldplay sudah resmi diumumkan oleh pihak promotor pada Kamis (11/5/2023). Kategori tiket ditata dengan bagian duduk dan berdiri menjadi 11 kategori.

Harga termurah mulai dari CAT 8 dengan harga tiket Rp 800 ribu hingga CAT 1 atau Ultimate Experience Rp 11 juta, di luar pajak. Konser pertama Coldplay di Indonesia akan digelar perdana pada 15 November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Lini masa Twitter ramai tentang konser Coldplay di Indonesia. Mulai dari keluhan harga tiket yang terlalu mahal, meme-meme lelucon terkait konser, jasa pinjaman online (pinjol), hingga tak sedikit yang membuka jasa beli tiket atau sering disebut jastiper war konser.

Keluhan warganet muncul ketika denah duduk untuk CAT 7 dan 8 tersebar. Pada kategori yang diberi warna kuning dan abu-abu itu berada di lokasi samping panggung lantai satu dan dua stadion.

 

Berdasarkan pengalaman tim Republika.co.id ketika menonton konser Raisa dan Blackpink di GBK, tempat duduk di kategori tersebut tidak menguntungkan meski masih bisa mendengar kemegahan sound konser. Pasalnya, dari mata penglihatan penonton di kategori tersebut, hanya bisa melihat pinggir panggung jika tidak ada tambahan layar samping.

"Yang di CAT 7 dan 8 dapet 'Cold'-nya doang, 'play'-nya di Insta Story orang yang di festival," kata akun Twitter @mnovalbs pada Kamis (11/5/2023).

"CAT 7-8 harusnya harganya Rp 500 ribu aja," kata akun Twitter lain @anknkf.

"CAT 7 dan 8 lebih ke nonton penonton Coldplay festival sih," kata akun lain @sapendtraz.

"Aku dapat CAT 7 dan 8 sudah puji Tuhan kok, ga ngebayangin war ticket-nya kayak apa," kata akun Twitter @phamtaviakook.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement