Kamis 30 May 2024 20:14 WIB

Jin BTS Selesai Wamil 2 Pekan Lagi, Muncul Rumor Bakal Kolaborasi dengan Coldplay

Jin BTS dan Coldplay sebelumnya pernah berkolaborasi dalam lagu The Astronaut.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS. JIn diperkirakan akan selesai wamil dua pekan lagi. Dia dirumorkan akan kolaborasi dengan Coldplay.
Foto: Dok BigHit
Jin BTS. JIn diperkirakan akan selesai wamil dua pekan lagi. Dia dirumorkan akan kolaborasi dengan Coldplay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member tertua grup K-pop BTS, Jin, diperkirakan akan menyelesaikan aktivitas wajib militer (wamil) dua pekan lagi. Para penggemar sudah merayakannya dengan tagar di media sosial X.

Dilansir Hindustan Times, Kamis (30/5/2024), kembalinya pria bernama lengkap Kim Seokjin ini memiliki arti khusus, termasuk proyek-proyek baru dan harapan untuk reuni grup pada 2025. Beberapa bulan yang lalu, Jin mengisyaratkan proyek barunya setelah dia kembali. Rumor baru-baru ini menunjukkan dia mungkin akan berkolaborasi dengan teman-teman lamanya yaitu band Coldplay. 

Baca Juga

Jin akan kembali beraksi hanya dalam dua pekan. Penyanyi lagu "The Moon" itu akan kembali pada 15 Juni, dan prosesnya mungkin memakan waktu hingga lima hari lagi karena urusan dokumen dan formalitas.  Kedatangan Jin akan diikuti oleh member lainnya yaitu J-Hope, yang mendaftar wajib militer setelahnya. Pada 2025, ketujuh anggota akan kembali, dengan laporan menunjukkan bahwa mereka mungkin memulai tur dunia baru. 

Proyek dan perilisan album BTS Jin yang akan datang 

Menjelang wajib militernya, Jin merilis lagu solo berjudul "Astronaut", yang kabarnya merupakan hadiah dari musisi Chris Martin dan ditulis oleh band legendaris Inggris Coldplay. Hal ini menjadikan Jin satu-satunya anggota yang tidak memiliki album solo sehingga meningkatkan kemungkinan penyanyi tersebut akan debut album solonya pada 2024. 

Karakter Wootteo Jin BTS kembali lagi 

Karakter kartun Astronaut Jin, yang dia tinggalkan untuk para penggemar selama wajib militernya, akhirnya memperbarui feed Instagram-nya setelah hiatus yang lama. Postingan tersebut memicu rumor comeback, yang berbunyi, “Sudah lama sekali… Apa kabar kalian semua?” 

Rumor kolaborasi Coldplay dengan Jin 

Wootteo kembali menjadi pusat perhatian, dan para penggemar dengan cepat mengetahui hubungan antara dia dan Coldplay. Coldplay merupakan salah satu band asal Inggris yang dekat dengan BTS, terutama Jin yang dihadiahkan sebuah gitar ikonik oleh Chris Martin. Gitar tersebut sudah dimainkan oleh Martin selama lebih dari 10 tahun. 

Coldplay baru-baru ini mengubah gambar tampilan untuk menunjukkan fase bulan, detail yang dikenal oleh penggemar setia BTS sebagai “Moon” adalah nama panggilan anggota tertua. Terlebih lagi, Martin mengenakan Wootteo pada pakaiannya, sementara band tersebut membawa boneka tersebut ke konser. 

“Aww Coldplay kembali membawa Wootteo ke atas panggung dan Chris Martin mengenakan pin Wootteo di kausnya saat penampilan terbaru mereka. Faktanya sejak Seokjin wamil mereka tidak pernah lupa membawa Wootteo kemana pun bersama mereka. Mereka sangat mencintai Seokjin,” tulis seorang penggemar. 

Yang lain berkata, “Jadi, kita mendapatkan Jin dan Coldplay.. saya sangat bersemangat.” 

Menguraikan semua petunjuk, satu lagi penggemar menambahkan, ”Faktanya baru-baru ini Coldplay telah mengisyaratkan album mendatang mereka 'musik bulan', mereka mulai lagi membawa Wootteo ke konser-konser mereka.. sekarang Wootteo memposting di IG & cara planet tempat Wootteo berada mirip dengan konsep coldplay moon.. JADI SEOKJIN X COLDPLAY COLLAB SEGERA?”.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement