Senin 10 Jun 2024 07:43 WIB

Coldplay Bagikan Teaser Lagu Baru: Siap Guncang Dunia Musik Lagi

Coldplay membagikan cuplikan video berdurasi 20 detik di akun Instagram.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Band Coldplay. Coldplay membagikan teaser single terbaru mereka.
Foto: AP Photo/Chris Pizzello
Band Coldplay. Coldplay membagikan teaser single terbaru mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coldplay telah membagikan teaser dari single terbaru mereka. Cuplikan berdurasi 20 detik tersebut diunggah ke akun Instagram band tersebut dengan judul yang sederhana: “First Time”. Ini akan menjadi materi baru pertama band ini sejak Music Of The Spheres tahun 2021.

Dilansir NME, Senin (9/6/2024), video tersebut menunjukkan vokalis Chris Martin berdiri di depan taman hiburan Pacific Park di Santa Monica, California, dengan bianglala yang berputar-putar dan lampu yang menyilaukan di belakangnya. Meskipun cuplikan video teaser dipercepat, Martin tampak menyanyikan lirik lagu itu secara langsung dengan lirik sebagai berikut: “It feel like I'm fall in love / You're throwing me a lifeline / Oh, now for the first time / I know we're not alone”. Ia bernyanyi diiringi aransemen yang bersemangat dan berirama dari band tersebut.

Baca Juga

Pada Januari 2023, Coldplay memberikan bocoran bahwa album terbaru Moon Music hampir rampung. Saat itu, mereka menggambarkannya sebagai volume kedua Music Of The Spheres, dengan menambahkan bahwa perilisannya tak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Coldplay juga pernah mengisyaratkan bahwa mereka akan berhenti merilis album baru pada 2025. Dalam sebuah wawancara dengan Jo Whiley pada 2021, Martin mengatakan bahwa mereka akan segera mengakhiri masa-masa menulis materi baru.

“Baiklah, saya ingin memberitahu kalian: Album terakhir kami yang tepat akan keluar pada 2025 dan setelah itu saya pikir kami hanya akan melakukan tur. Mungkin kami akan melakukan beberapa hal yang bersifat kolaboratif, namun katalog Coldplay akan berakhir setelah itu,” kata Martin.

Saat ini, Coldplay sedang mempersiapkan diri untuk menjadi penampil utama di Glastonbury Festival yang digelar akhir Juni. Mereka akan menjadi band pertama yang pernah menduduki Pyramid Stage sebanyak lima kali, setelah sebelumnya pada tahun 2002, 2005, 2011 dan 2016.

Pada pekan lalu, Coldplay membagikan kabar terbaru mengenai inisiatif keberlanjutan yang telah diterapkan selama tur Music Of The Spheres. Mereka mengatakan tur ini telah menghasilkan emisi karbon dioksida (CO2) 59 persen lebih sedikit daripada tur stadion mereka di tahun 2016 dan 2017.

Terungkap pula bahwa 7 juta pohon telah ditanam di seluruh dunia berkat kesuksesan pertunjukan langsung tersebut. Hal ini merupakan hasil dari janji Coldplay untuk menanam satu pohon untuk setiap orang yang menonton tur.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement