Sabtu 04 Feb 2023 12:30 WIB

Film Epik Gladiator 2 akan Dirilis pada 2024, Russell Crowe Bukan Lagi Pemeran Utama

Siapakah yang akan menjadi pemeran utama film Gladiator 2?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Russell Crowe saat memerankan Maximud di film Gladiator. Film Gladiator 2 sedang dalam proses penggarapan dan dijadwalkan tayang pada November 2024. Dalam sekuel ini, Russell Crowe tidak akan lagi menjadi pemeran utama.
Foto: DreamWorks Pictures
Russell Crowe saat memerankan Maximud di film Gladiator. Film Gladiator 2 sedang dalam proses penggarapan dan dijadwalkan tayang pada November 2024. Dalam sekuel ini, Russell Crowe tidak akan lagi menjadi pemeran utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekuel film epik Gladiator 2 karya sutradara Ridley Scott akhirnya sedang dalam proses penggarapan. Film yang telah lama ditunggu-tunggu ini menetapkan tanggal rilis yaitu pada 22 November 2024.

Dilansir laman MovieWeb, Sabtu (4/2/2023), film ini telah dikembangkan selama beberapa waktu, dengan draf naskah pertama dikirimkan November lalu. Sejak itu, Scott mencari aktor yang paling cocok untuk memimpin film tersebut, mengingat banyak nama terkenal seperti Richard Madden, Timothée Chalamet, Miles Teller, dan Austin Butler.

Baca Juga

Namun, pada akhirnya justru Paul Mescal yang muncul sebagai pilihan utama Scott. Paul Mescal, yang penampilannya luar biasa di Aftersun akan menjadi pemeran utama film ini.

Scott akan mengarahkan sekuelnya, dengan David Scarpa yang menulis naskahnya. Janty Yates dan Arthur Max masing-masing akan kembali sebagai costume designer dan production designer. Scott juga akan bertindak sebagai produser, bersama dengan Michael Pruss, Doug Wick, dan Lucy Fisher.

 

Film tersebut akan tayang perdana pada akhir 2024. Syuting akan dimulai pada Maret tahun ini. Kegembiraan untuk film tersebut telah muncul di kalangan penggemar sejak rilis film aslinya, yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu film aksi modern terbaik sepanjang masa.

Terlepas dari kenyataan bahwa tanggal rilisnya masih jauh, desas-desus seputar film terus berkembang, dengan para penggemar dengan penuh semangat menghitung hari hingga rilisnya. Alih-alih menggantikan Maximus (Russell Crowe), Mescal akan memerankan karakter yang berbeda. Dalam sekuelnya, dia akan berperan sebagai Lucius, putra Lucilla (diperankan oleh Connie Nielsen), dan keponakan dari Commodus Joaquin Phoenix, putra pemimpin Romawi Marcus Aurelius.

Seperti yang diperlihatkan film aslinya, Maximus menyelamatkan Lucius dan ibunya sambil membalaskan dendam keluarganya sendiri, pengaruh yang bertahan lama pada bocah itu. Mescal menerima nominasi Academy Award pertamanya untuk penampilannya di Aftersun dan juga mendapatkan nominasi Primetime Emmy Award untuk serial Normal People. Dia juga tampil dalam God's Creatures tahun lalu, yang tayang perdana di Festival Film Cannes. Sebagai hasil dari casting Mescal sebagai pemeran utama dan kembalinya anggota kunci dari kru film aslinya, sekuel ini memiliki semua bakat untuk menjadi pengalaman yang menarik dan epik.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement