Selasa 11 Apr 2023 14:31 WIB

Aktor Russell Crowe 'Cemburu' dengan Sekuel Film Gladiator

Russell Crowe memerankan Maximud di film Gladiator pertama.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Russell Crowe saat memerankan Maximud di film Gladiator. Dia mengakui cemburu terhadap sekuel film Gladiator.
Foto: DreamWorks Pictures
Russell Crowe saat memerankan Maximud di film Gladiator. Dia mengakui cemburu terhadap sekuel film Gladiator.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor berusia 59 tahun, Russell Crowe, mengungkapkan alasan mengapa dirinya "cemburu" pada sekuel Gladiator karya Ridley Scott. Dia meraih ketenaran dengan memerankan Maximus Decimus Meridius dalam film Gladiator pertama.

“Satu-satunya hal yang saya benar-benar rasakan adalah sedikit 'cemburu',” kata Crowe dikutip dari laman Collider berbicara tentang Gladiator 2 yang akan dibintangi oleh Paul Mescal dan akan dirilis akhir 2024.

Baca Juga

“Saya adalah pria yang jauh lebih muda, jelas, dan itu adalah pengalaman besar dalam hidup saya. Itu adalah sesuatu yang mengubah hidup saya, sungguh. Itu mengubah cara orang memandang saya dan apa yang saya lakukan untuk mencari nafkah,” kata dia lagi.

Crowe memenangkan Piala Oscar untuk Aktor Terbaik lewat perannya dalam film Gladiator yang rilis pada tahun 2000. Saat itu, film tersebut menghasilkan 503 juta dolar AS di box office.

Ia mengaku senang bisa terlibat dalam banyak film hebat setelah perannya dalam Gladiator. Namun film ini lah yang membuatnya menjadi "kaki" penting, dan pengalaman syuting tahun 1999 pasti akan berbeda dengan syuting di tahun 2023. “Kamu tidak selalu mendapatkan umur panjang seperti itu dengan setiap film yang kamu buat, jadi, itu jelas memiliki tempat khusus di hatiku,” ujar Crowe.

Menurut dia, Scott belum memberitahunya tentang detail plot apa pun terkait sekuel yang akan datang. Karakter Crowe meninggal pada akhir film pertama. Jadi fakta bahwa dia tidak diminta untuk kembali untuk film kedua tentu bukan sebagai penghinaan.

“Saya tidak benar-benar tahu ke mana mereka akan membawa film ini. Saya yakin bahwa ada hal-hal yang ada di pikiran (Ridley Scott) selama 24 tahun terakhir yang dia pikir mungkin bisa dibuat lebih baik, atau semacamnya,” ujar Crowe.

Dia menyebut satu hal positif dari Scott adalah pemikiran yang ingin membawa film ini ke level berbeda tetapi dengan rasa yang sama seperti film pertamanya. Gladiator juga dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai Commodus, putra psikopat kaisar Marcus Aurelius.

Detail plot untuk sekuel Scott masih dirahasiakan. Namun diketahui bahwa Mescal akan berperan sebagai Lucius, keponakan Commodus dari Phoenix. Denzel Washington dilaporkan juga sedang dalam pembicaraan untuk sebuah peran. Gladiator 2 dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada 22 November 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement