Sabtu 13 May 2023 06:48 WIB

Film Tentang Balas Dendam yang Kisahnya Dianggap Paling Memuaskan, Ada Favorit Kamu?

Ada 10 judul yang dinobatkan situs Reddit sebagai film balas dendam paling memuaskan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film John Wick (2014). Film tersebut menjadi salah satu dalam daftar film tentang balas dendam terbaik menurut versi Reddit.
Foto: Lionsgate
Salah satu adegan di film John Wick (2014). Film tersebut menjadi salah satu dalam daftar film tentang balas dendam terbaik menurut versi Reddit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah balas dendam merupakan salah satu tema film yang memiliki banyak penggemar. Di tengah beragamnya film bertema balas dendam, setidaknya ada 10 judul yang dinobatkan oleh Reddit sebagai film balas dendam paling memuaskan.

Ada banyak alasan yang membuat film bertema balas dendam populer di antara para pencinta film. Salah satunya, film bertema balas dendam biasanya menawarkan ketegangan yang seru dan kisah yang mengaduk-aduk emosi.

Baca Juga

Di sisi lain, film bertema balas dendam juga dapat memberikan rasa puas bagi para penonton. Rasa puas ini biasanya muncul ketika pemeran utama berhasil membalas kejahatan atau menegakkan keadilan.

Film V for Vendetta yang rilis pada 2005 berhasil menempati posisi ke-10 dalam daftar yang dibuat oleh situs Reddit. Film ini pantas masuk ke dalam daftar 10 besar karena mampu membuat penonton terpaku dengan ketegangan dan adegan yang sangat memorable.

Sedangkan di urutan kesembilan hingga keenam ada I Saw the Devil (2010)The Punisher (2004)Lucky Number Slevin (2006), dan Inglourious Basterds (2009). Berikut ini adalah lima besar film balas dendam paling memuaskan versi Reddit, seperti dilansir Collider, Jumat (12/5/2023):

1. The Count of Monte Cristo (2002)

photo
Salah satu adegan dalam film The Count of Monte Cristo. - (Walt Disney Studios)

 

Bukan tanpa alasan bila film The Count of Monte Cristo menempati urutan pertama sebagai film balas dendam paling memuaskan. Film ini berfokus pada kisah seorang pemuda yang difitnah melakukan pengkhianatan oleh "teman baiknya".

Fitnah tersebut membuat sang pemuda harus menjalani hukuman penjara selama 13 tahun. Selama menjalani masa hukuman tersebut, sang pemuda menyusun rencana balas dendam kepada semua orang yang memperlakukannya dengan buruk.

Film ini tak hanya mampu mengundang ketegangan, tetapi juga rasa penasaran para penonton. Di saat yang sama, karakter-karakter dalam film ini juga ditulis dengan sangat menarik.

2. Gladiator (2000)

 

photo
Film Gladiator. - (DreamWorks Pictures)

 

Film berlatar sejarah ini menyoroti kisah seorang mantan Jenderal Romawi yang ingin membalaskan dendamnya pada seorang kaisar yang membunuh keluarganya dan menjual dirinya sebagai budak. Para aktor dalam film ini memberikan performa yang sangat kuat.

Selain itu, film ini juga menampilkan beberapa gaya bertarung yang berbeda. Seperti halnya film John WickGladiator juga mampu menghadirkan kisah yang sangat memuaskan bagi penonton.

3. John Wick (2014)

photo
John Wick: Chapter 3-Parabellum - (Lionsgate via AP)

 

Film ini merupakan salah satu film terbaik dalam waralaba John Wick. Film ini memperkenalkan penonton pada dunia bawah tanah para pembunuh bayaran melalui karakter ikonik yang diperankan Keanu Reeves, John Wick. John Wick kembali beraksi setelah memutuskan pensiun untuk memburu sekelompok orang yang membunuh anjingnya dan mencuri mobilnya.

 

Adegan-adegan perkelahian yang luar biasa menjadi salah satu keunggulan dalam film John Wick. Di sisi lain, film ini juga sangat menonjol dengan premisnya yang dramatis dan emosional. Beragam kombinasi ini membuat akhir cerita dalam film John Wick terasa sangat memuaskan.

 

4. Django Unchained (2012)

photo
Django Unchained - ()

 

Film yang sangat berani dan penuh darah ini berfokus pada kehidupan seorang budak bernama Django. Djanggo mendapatkan kebebasan setelah berhasil membantu pemburu hadiah Dr King Schultz untuk memburu Brittle bersaudara yang kejam. Keduanya lalu kembali bekerja sama untuk memburu penjahat kriminal paling dicari, Calvin Candie. Tanpa diduga, perjalanan tersebut mempertemukan Django dengan istrinya yang lama terpisah dan masih dipekerjakan sebagai budak.

Django Unchained mampu menghadirkan narasi balas dendam yang sulit terlupakan. Perkembangan karakter yang terjadi sepanjang film juga memberikan daya tarik tersendiri.

5. Kill Bill (2003)

photo
Film Kill Bill. - (Miramax Films)

 

Aktris Uma Thurman merupakan bintang utama dalam film balas dendam ini. Karakter yang dia perankan, The Bride, merupakan pembunuh terlatih dan mantan ketua Deadly Viper Assassination Squad yang ingin membalaskan dendamnya setelah bangun dari koma selama empat tahun.

Film Kill Bill mampu memberikan tontonan yang dipenuhi oleh aksi menegangkan. Film ini juga sangat menonjol dengan keragaman lokasi, sentuhan warna, hingga kreativitas dalam editing-nya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement