Rabu 10 May 2023 17:32 WIB

Film Transformers: Rise of the Beasts Jadi yang Terpendek Dibandingkan Pendahulunya

Durasi film terbaru Transformers dikabarkan 117 menit.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Transformers: Rise of the Beasts. Film ini dikabarkan memiliki durasi terpendek dibandingkan film Transformers terdahulu.
Foto: Paramount Pictures
Salah satu adegan di film Transformers: Rise of the Beasts. Film ini dikabarkan memiliki durasi terpendek dibandingkan film Transformers terdahulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film Transformers: Rise of the Beats akan dirilis sekitat satu bulan lagi. Dengan debut film Steven Caple Jr yang sudah dekat, durasi film yang terungkap cukup mengejutkan.

Hal itu karena durasinya terbilang lebih pendek dari rata-rata film Transformers sebelumnya. Dilansir laman Collider durasi film tersebut di bioskop sekitat 117 menit atau satu jam 57 menit. 

Mengutip dari laman Movieweb pada Selasa (10/5/2023), durasi tersebut bisa dikatakan lebih pendek dari kebanyakan film pendahulunya. Bahkan untuk film tersebut hampir tidak lebih lama dari durasi terpendek dalam waralaba yaitu Bumblebee yang dirilis pada 2018 dengan durasi satu jam 54 menit.

Sementara itu, untuk durasi film-film lain, khususnya yang juga bisa ditonton usia anak, memiliki durasi lebih dari dua jam. Sebut saja film Super Mario Bros, Guardians of the Galaxy Vol. 3, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dan Shazam! Fury of the Gods or Dungeons & Dragons

 

Bahkan, remake live-action The Little Mermaid yang juga merupakan film keluarga, rencananya tayang selama dua jam. Film tersebut akan menjadi adaptasi live-action terlama dari Disney.

Film-film Transformers juga merupakan bagian dari kelompok tersebut, dengan sebagian besar melampaui batasan dua jam. Terkecuali untuk Bumblebee, angsuran terbaru sebelum Rise of the Beasts, yang memiliki durasi tiga menit lebih pendek dari yang akan datang.

Film ini berfokus pada asal-usul musuh populer Optimus Prime dan Megatron. Rise of the Beasts berlatar waktu 1994, di mana ada sepasang arkeolog dari Brooklyn memasuki konflik kuno melalui petualangan keliling dunia dengan Autobots yang terkait dengan tiga faksi ras Transformers, yakno Maximals, Predacons, dan Terrorcons. Peristiwa itu mengarah pada kedatangan kegelapan yang akan datang yaitu Unicron.

Penggemar saga ini dapat mengharapkan beberapa adegan penuh aksi yang luar biasa, ledakan, dan efek khusus yang kompleks untuk menghidupkan kembali dunia Transformers dengan cara baru yang epik. Transformers: Rise of the Beasts dibintangi oleh Anthony Ramos sebagai Noah Díaz, Dominique Fishback sebagai Elena Wallace, Luna Lauren Vélez sebagai Mrs. Díaz, Tobe Nwigwe sebagai Reek, dan Dean Scott Vazquez dalam peran yang belum terungkap.

Sedangkan untuk robot raksasa akan disuarakan oleh beberapa nama besar di Hollywood seperti Ron Perlman yang akan berperan sebagai Optimus Primal. Dia bergabung dengan pemenang Academy Award, Michelle Yeoh sebagai Airazor, David Sobolov sebagai Rhinox, bintang “Game of Thrones”Peter Dinklage sebagai Scourge, di antara pengisi suara lainnya.

Film tersebut juga akan menampilkan pemeran all-star yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, Brian Tyree Henry, Scarlett Johansson, Keegan-Michael Key, Jon Hamm, dan Laurence Fishburne. Film Transformers: Rise of the Beasts tayang di bioskop pada 9 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement