Selasa 30 May 2023 19:32 WIB

'Bocoran' Transformers: Rise Of the Beasts, Decepticons tak Jadi Penjahat

Ini Transformers pertama yang tak menjadikan Decepticons sebagai penjahat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Transformers: Rise of the Beasts. Steven Caple Jr menjanjikan banyak momen seru dalam film ini.
Foto: Paramount Pictures
Salah satu adegan di film Transformers: Rise of the Beasts. Steven Caple Jr menjanjikan banyak momen seru dalam film ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Transformers: Rise of the Beasts alias Transformers 7 segera tayang pada tahun ini. Informasi terbaru film itu pun sudah berseliweran. Seri film populer ini dibuat oleh Paramount sejak 2007, berdasarkan mainan ikonik Transformers dari Hasbro.

Setelah lima entri kisah utama dalam waralaba, studio memutuskan untuk membawa kisah para Autobots ke arah baru, yang akan berlanjut di Transformers 7. Untuk pertama kalinya, film Transformers akan dipengaruhi komik dan tayangan animasi Beast Wars.

Baca Juga

Dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (30/5/2023), angsuran kelima dari seri film ini, Transformers: The Last Knight (2017), membuat penggemar kecewa. Sejak itu, Paramount beralih mengandalkan Bumblebee sebagai upaya soft reboot.

Dengan anggaran yang terbilang kecil, film Bumblebee (2018) yang dibintangi Hailee Steinfeld sebagai pemeran utama ternyata menjadi hit. Itu membangkitkan kepercayaan diri studio untuk melanjutkan kembali waralaba, yang kini diwujudkan di Transformers 7.

 

Transformers: Rise of the Beasts secara resmi dijadwalkan tayang di bioskop pada 9 Juni 2023, tepatnya lima tahun setelah film Bumblebee dirilis. Film ini cukup dinantikan oleh penggemar setia yang bersemangat menantikan formulasi baru di Transformers.

Karakter utama manusia di film mendatang yakni Noah Diaz (Anthony Ramos), pakar elektronik yang merupakan mantan anggota militer, dan peneliti artefak bernama Elena Wallace (Dominique Fishback). Mereka terseret konflik para Transformers.

Para Transformers yang hadir bukan hanya Autobots seperti Optimus Prime dan Bumblebee. Film mendatang bakal menghadirkan Maximals, Predacons, dan Terrorcons. Sutradara Steven Caple Jr menjanjikan banyak momen seru dalam film.

Caple membocorkan sedikit tentang film tersebut dengan mengatakan, akan ada momen di film mendatang di mana kepemimpinan Optimus Prime ditantang. Prime akan bertemu banyak pihak, termasuk Optimus Primal (salah satu Transformers Maximals) yang akan membantu dan memengaruhi keputusannya.

"Setiap orang memiliki motif dan agenda yang berbeda. Tetapi pada akhirnya, tujuan utamanya adalah untuk kembali ke rumah dan menyelamatkan planetnya. Anda bisa melihat Optimus menjadi Prime yang kita kenal," ujar Caple.

Selain itu, Transformers Rise of the Beasts bakal jadi film pertama yang plotnya tidak memasukkan Decepticons sebagai penjahat. Autobots akan bekerja sama dengan Maximals untuk melawan musuh baru, yakni Terrorcons dan Pradacons.

Scourge (Peter Dinklage) memimpin para Terrorcons melawan Autobots. Tokoh ini muncul pertama kali pada The Transformers: The Movie 1986, yang saat itu masih sebagai pelacak Decepticon. Namun, di film mendatang Scourge menjadi pemimpin Terrorcons.

Selain Scourge, cuplikan film Transformers: Rise of the Beasts mengonfirmasi kehadiran Unicron, yang telah muncul dalam beberapa iterasi. Dalam kartun Transformers, Unicron adalah seorang Cybertronian seukuran planet yang mampu memicu kehancuran tak terbatas. Trailer film tak hanya menyiratkan ancaman besar dari Unicron, tapi juga konflik internal Optimus Prime, yang tampaknya bakal dibayangi keraguan dan krisis kepercayaan.

Dengan begitu banyak elemen baru, belum terungkap seperti apa kaitan Transformers Rise of the Beasts dengan lima film garapan Michael Bay sebelumnya. Hubungan antara film ini dan sinema Transformers di awal kemunculannya seperti berlangsung dalam garis waktu berbeda dan tampaknya terputus.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement