Selasa 30 May 2023 16:55 WIB

Kabar Terbaru Film Superman: Legacy, Siapa yang akan Jadi Clark Kent?

Film Superman: Legacy rencananya akan dirilis pada 2025.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Superman (ilustrasi). Setidaknya ada tujuh detail terbaru mengenai rencana film SUperman: Legacy.
Foto: manofsteel.warnerbros.com
Karakter Superman (ilustrasi). Setidaknya ada tujuh detail terbaru mengenai rencana film SUperman: Legacy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DC Studios yang kini dikomandoi James Gunn dan Peter Safran sedang membuat rencana untuk soft reboot DC Extended Universe (DCEU). Hasilnya diharapkan bisa menyatukan cerita di seluruh film live-action dan acara TV, animasi, dan gim video DC.

Pada Januari 2023, bab pertama dari rencana 10 tahun DC Universe sudah diungkap, yang diberi tajuk "Gods and Monsters". Proyek filmnya akan diawali dengan Superman: Legacy, yang dijadwalkan rilis pada 2025 dan saat ini sedang dalam tahap praproduksi.

Baca Juga

Sudah ada banyak rumor tentangnya, dan James Gunn telah mengonfirmasi beberapa di antaranya, sekaligus menyanggah rumor yang tak benar. Berikut tujuh detail tentang Superman: Legacy, dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (30/5/2023).

1. Logan Lerman dan Chris Pratt bukan kandidat Superman

Ada begitu banyak spekulasi tentang siapa yang akan menjadi Clark Kent alias Superman di film Superman: Legacy. Gunn menyanggah rumor pemeran Superman yang cukup ramai diperbincangkan, yakni aktor Logan Lerman dan Chris Pratt. Gunn memastikan keduanya tidak akan berperan sebagai Superman, dan Gunn memilih tidak mendiskusikan secara terbuka soal nama-nama kandidat.

2. Baru satu karakter yang di-casting

Meski semua perhatian tertuju pada siapa yang akan memerankan Superman, tentunya ada banyak karakter yang juga harus dipilih. Gunn mengatakan, baru satu karakter yang sudah mendapatkan pemerannya lewat casting. Dia membocorkan, sosok itu bukan pemain reguler di dunia Superman. Tidak diketahui apakah Gunn mengacu pada karakter minor atau mayor.

3. Mencari Clark Kent yang lebih muda

Superman: Legacy akan mengisahkan kehidupan Clark Kent saat usianya lebih muda. Gunn dan timnya mencari aktor muda yang bisa merepresentasikan bahwa dirinya memiliki semua sisi kemanusiaan yang dimiliki Superman, tetapi dia juga sesosok "alien".

4. Eksplorasi warisan Superman

Gunn memastikan film mendatang akan mengeksplorasi latar belakang dan "warisan" sosok Superman. Termasuk, bagaimana "orang tua Krypton aristokrat" dan orang tua petani di Kansas memengaruhi siapa Superman dan pilihan yang dia buat.

5. Menampilkan Krypto dan Jimmy Olsen

Gunn telah membuat draf pertama skenario Superman: Legacy, dan mengonfirmasi bahwa filmnya nanti akan menampilkan Jimmy Olsen. Dia adalah teman dekat Lois Lane dan Clark Kent yang merupakan jurnalis foto di Daily Planet. Karakter lain yang akan hadir adalah Krypto the Superdog. Anjing peliharaan Superman itu telah muncul di berbagai acara TV, film, dan memiliki serial animasinya sendiri pada 2005.

6. Mulai syuting Januari 2024

Superman: Legacy dijadwalkan tayang pada 11 Juli 2025. Pada April 2023, Gunn mengumumkan fase praproduksi telah dimulai. Dalam sebuah wawancara, Gunn juga memberi tahu bahwa Superman: Legacy akan mulai syuting pada Januari 2024.

7. Jadi penulis sekaligus sutradara

Posisi Gunn sebagai penulis sekaligus sutradara Superman: Legacy baru dikonfirmasi pada Maret 2023. Pada Oktober 2022, Gunn dan Safran didapuk jadi bos baru di DC Universe. Bulan berikutnya, Gunn berkata Superman adalah prioritas untuk DC Studios.

Kala itu, dia mengumumkan sedang menulis skenario film Superman baru, tapi belum tahu siapa yang akan mengarahkan proyek tersebut. Baru pada Maret 2023 Gunn mengonfirmasi bahwa dia juga akan menyutradarai Superman: Legacy.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement