Rabu 02 Aug 2023 18:46 WIB

Ridley Scott Pilih Joaquin Phoenix Menjadi Napoleon Setelah Melihat Kiprahnya di Joker

Joaquin Phoenix menjadi pemeran utama film Napoleon arahan Ridley Scott.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Joaquin Phoenix sukses menjadi pemeran Joker pada 2019. Dia mendapat peran sebagai Napoleon berkat aktingnya di Joker.
Foto: AP / Chris Pizzello
Aktor Joaquin Phoenix sukses menjadi pemeran Joker pada 2019. Dia mendapat peran sebagai Napoleon berkat aktingnya di Joker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sir Ridley Scott memilih Joaquin Phoenix untuk berperan sebagai Napoleon Bonaparte dalam film Napoleon mendatang. Menonton Joker, Scott merasa terinspirasi dan terkagum dengan penampilan yang dilakukan Phoenix.

 

Baca Juga

Scott memimpin film epik sejarah yang akan datang, yang memperlihatkan Phoenix memainkan peran Kaisar Prancis. Scott yakin bahwa bintang berusia 48 tahun itu adalah pria yang tepat setelahnya melihat Phoenix bermain sebagai Joker di film rilisan 2019 tersebut.

 

"Saya menatap Joaquin dan berkata, 'Iblis kecil ini adalah Napoleon Bonaparte'. Joaquin terlihat seperti dia," kata Scott kepada majalah Empire.

 

Scott membandingkan Napoleon dengan pemimpin Partai Nazi Adolf Hitler. Di sisi lain, dia mengatakan bahwa Napoleon luar biasa.

"Saya membandingkan dia dengan Alexander The Great, Adolf Hitler, Stalin. Dia memang punya banyak hal buruk, namun pada saat yang sama, dia luar biasa dengan keberaniannya," papar sutradara berusia 85 tahun itu.

 

Pada Desember 2022 lalu, Scott menceritakan bagaimana dia menulis ulang Napoleon karena ditanya terus-menerus oleh Phoenix. Scott mengatakan bahwa mengajak Phoenix merupakan hal yang bukan didapat secara konvensional, tetapi karena intuisi yang membuatnya tergerak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement