Senin 19 Dec 2022 22:58 WIB

Tayang 21 Desember, Mindcage Seru di Awal tapi Ada Konflik yang Terasa Janggal

Untuk kali pertama, Martin Lawrence tidak main film komedi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Dua detektif kepolisian, Jake Doyle (Martin Lawrence) dan Mary Kelly (Melissa Roxburgh), berusaha mengungkap kasus pembunuhan di film Mindcage.
Foto:

Mindcage menandai film pertama aktor Martin Lawrence yang tidak bergenre komedi. Tetap saja, ada sejumlah dialog dan ekspresi Lawrence yang mengundang tawa penonton. Pria yang identik dengan film-film Bad Boys itu sukar dipisahkan dari kekocakan.

photo
Dua detektif kepolisian, Jake Doyle (Martin Lawrence) dan Mary Kelly (Melissa Roxburgh), berusaha mengungkap kasus pembunuhan di film Mindcage. - (Dok Lionsgate)

Rekan Lawrence, yakni aktris Melissa Roxburgh, menjalankan aktingnya dengan cukup baik. Dia bisa menjiwai sebagai tokoh utama perempuan yang berkepribadian kuat. Pada beberapa momen, terlihat jelas karakter yang dia perankan berusaha membuktikan diri.

photo
Foto adegan film Mindcage. Penjahat yang dijuluki The Artist (John Malkovich) sedang mendekam di penjara akibat kejahatan yang dia lakukan bertahun-tahun silam. Polisi meminta bantuan The Artist untuk mengungkap kasus pembunuhan yang serupa dengan yang dilakukannya.- (Dok Lionsgate)

Meski ada bagian yang kurang memuaskan, hal yang bisa jadi pelajaran dalam film ini adalah mengenai penyembuhan trauma. Sinema menceritakan kilas balik duka masa silam dari tokoh protagonis maupun tokoh antagonisnya, yang membuat penonton bisa merefleksikan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement