Senin 21 Dec 2020 15:53 WIB

John Malkovich Pernah Kena Tipu Hingga Rp 709 Miliar

John Malkovich ditipu manajernya yang membawa kabur hampir seluruh kekayaannya.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Foto: aktor John Malkovich
Foto: AP Photo
Foto: aktor John Malkovich

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa selebritas terkenal karena kebiasaan buruk dalam hal menjaga keuangan mereka. Tak sedikit yang dapat mengalami kebangkrutan, maupun kerugian dengan kehilangan jutaan dolar AS.

Salah satu selebritas yang mengalaminya adalah John Malkovich. Ia tahu bagaimana rasanya kehilangan uang hingga puluhan juta dolar AS dalam waktu cukup singkat.

Baca Juga

Malkovich kehilangan kekayaan bersihnya hingga 50 juta dolar AS (sekitar Rp 709 miliar) bukan untuk membeli barang-barang mahal atau sejenisnya. Namun, ia melakukan kesalahan dengan mempercayai orang yang tidak tepat.

Dilansir The Things, Senin (21/12), Malkovich memiliki 129 kredit akting. Sebagian besar waktu yang dihabiskannya adalah bekerja di teater atau di belakang layar.

Namun, Malkovich bekerja sangat keras untuk mendapatkan kekayaaan bersih. Ternyata, kekayaan bersihnya menghilang lebih dari satu dekade karena penipuan yang terjadi padanya.

Menurut laporan dari The Guardian, Malkovich ditipu Bernie Madoff. Seluruh penghasilan yang dimilikinya, termasuk tabungan yang dikumpulkan untuk kehidupan keluarga dibawa kabur Madoff, yang secara total membawa lari hingga 64,8 miliar dolar AS.

"Manajer bisnis kami saat itu telah menginvestasikan hampir semua yang pernah kami buat dengan seseorang bernama Bernie Madoff. Semua yang pernah saya hasilkan telah hilang,” ujar Malkovich.

Meski telah mengetahui tentang penipuan itu, Malkovich tetap bersikap tenang. Suatu hari setelah kejadian tersebut, ia pernah berada di Meksiko karena pekerjaan dan melihat foto Madoff dengan tangan diborgol, serata berkata kepada sang istri yang saat itu juga ada di sana: “Saya pikir kita punya sedikit masalah dengan Madoff.”

Malkovich dilaporkan menginvestasikan 2 juta dolar AS ke Madoff. Pada 2013, ia pernah ditanya apakah ingin mengatakan sesuatu kepada Madoff dan mengatakan bahwa sejujurnya bertemu dengan orang itu merupakan pelajaran hidup yang baginya.

Sementara, beberapa orang mungkin merasa sangat marah karena mereka kehilangan segalanya, Malkovich memiliki perspektif yang berbeda tentang hal itu. Ia tidak marah sama sekali, kecuali selama beberapa hari pertama yang dihabiskan dengan rasa terkejut.

Tetapi Malkovich mengatasinya dan menyadari bahwa inilah yang dirasakan beberapa orang sepanjang waktu. Ia juga mengatakan bahwa merasa beruntung masih dapat hidup dan memiliki pekerjaan.

“Ada orang yang hampir tidak memiliki uang di bank. Saya membaca di suatu tempat bahwa sebagian besar orang Amerika bahkan tidak memiliki 400 dolar untuk digunakan dalam keadaan darurat,” jelas Malkovich.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement