Kamis 08 Dec 2022 16:22 WIB

Jennifer Lawrence Klaim Dirinya Perempuan Pertama yang Jadi Pemeran Utama Film Laga

Jennifer Lawrence dihujat setelah membuat pernyataan soal aktris film laga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Jennifer Lawrence. Pemeran Katniss Everdeen dalam Hunger Games itu mengklaim belum ada perempuan yang menjadi pemeran utama film laga sebelum dirinya main di film rilisan 2012 itu.
Foto:

Editor asosiasi Game Informer, John Carson, juga memprotes Lawrence. Dia menuliskan cicitan "Maaf, apa???", beserta gambar bergerak aktris Uma Thurman dari waralaba Kill Bill besutan Quentin Tarantino.

Warganet lain juga menyuarakan hal serupa. "Oh sayang, tidak. Linda Hamilton, Sigourney Weaver, Milla Jovovich, Angelina Jolie, bahkan Charlize Theron melakukan Aeon Flux pada 2005. Yang benar saja," ujar salah satu warganet.

Lawrence belum menanggapi reaksi keras dari warganet tersebut. Terlepas dari kebanggaannya dalam membintangi waralaba film The Hunger Games, dia pun telah menyatakan keprihatinannya karena berpotensi memberikan contoh buruk bagi penonton muda terkait citra tubuh.

"Saya ingat percakapan terbesar adalah 'Berapa berat yang akan Anda turunkan?' Dengan usia saya yang masih muda dan tumbuh dan tidak bisa melakukan diet, saya tidak tahu apakah saya ingin semua gadis yang ingin berpakaian seperti tokoh Katniss akan merasa tidak bisa melakukannya. Saya tidak bisa membiarkan hal itu meresap ke dalam otak saya," ungkap Lawrence.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement