Kamis 16 Nov 2023 21:31 WIB

Sutradara Hunger Games Pertahankan Rekor Durasi

Sang sutradara menyatakan, panjangnya film tidak menjadi perhatiannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes.
Foto: Dok Lionsgate
Foto adegan film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sutradara The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes, Francis Lawrence, bertahan dengan keputusan untuk mempertahankan durasi rekor film. Dia menyatakan, panjangnya film tidak menjadi perhatiannya.

Baca Juga

Film prekuel ini, yang didasarkan pada buku karya Suzanne Collins, mengangkat kisah cerita Coriolanus Snow muda dan peristiwa yang membawanya menjadi presiden tirani Panem, terutama hubungannya dengan Lucy Gray Baird. Dalam wawancara dengan GamesRadar+, Lawrence menjelaskan bahwa mereka tidak ingin membagi prekuel menjadi dua bagian, seperti pada Mockingjay.

Lawrence lebih memprioritaskan membuat satu film yang memuaskan dengan awal, tengah, dan akhir yang jelas daripada memperhatikan panjangnya. "Saya tidak ingin membaginya menjadi dua, kami mendapat terlalu banyak kritik untuk membagi Mockingjay menjadi dua sebelumnya. Jadi saya seperti, 'Saya tidak peduli jika film ini panjang, kami akan membuat satu film memuaskan yang memiliki awal, tengah, dan akhir yang jelas’,” kata Lawrence, dilansir Screenrant, Kamis (16/11/2023).

Keputusan ini merupakan tanggapan dari pengalaman Lawrence dengan film Mockingjay yang dibagi menjadi dua bagian, suatu pilihan yang tidak diinginkannya. Menyadari kritik yang muncul, Lawrence memastikan bahwa The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes berdiri sendiri sebagai satu kesatuan.

Mengingat bahwa buku Ballad of Songbirds and Snakes juga merupakan novel terpanjang dalam seri Hunger Games dengan 517 halaman, maka durasi filmnya yang panjang pun dianggap wajar. Perbandingan runtime film Hunger Games sebelumnya juga menunjukkan variasi yang signifikan:

- The Hunger Games = 2 jam 22 menit

-The Hunger Games: Catching Fire = 2 jam 26 menit

- The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 = 2 jam 3 menit

- The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 = 2 jam 17 menit

- The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes = 2 jam 37 menit

Film ini rilis dalam konteks di mana film-film berdurasi panjang semakin umum. Sejumlah film terkenal, seperti Oppenheimer karya Christopher Nolan dan Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese, juga memiliki durasi yang signifikan.

Pembuatan film waralaba juga mengikuti tren ini, dengan film-film seperti Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One dan John Wick: Chapter 4 yang memiliki durasi yang lebih panjang dari The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement