Selasa 14 Nov 2023 20:59 WIB

Olivia Rodrigo Garap OST The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Olivia Rodrigo menyanyikan lagu berjudul 'Can’t Catch Me Now'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. Salah satu soundtrack film ini dinyanyikan oleh Olivia Rodrigo berjudul Cant Catch Me Now.
Foto: Dok Lionsgate
Foto adegan film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. Salah satu soundtrack film ini dinyanyikan oleh Olivia Rodrigo berjudul Cant Catch Me Now.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suara merdu penyanyi dan pencipta lagu Olivia Rodrigo terdengar mengiringi film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. Perempuan berusia 20 tahun itu menciptakan salah satu soundtrack untuk film tersebut yang berjudul "Can’t Catch Me Now".

"Sangat bersemangat karena mendapat kesempatan menulis lagu untuk film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes," ujarnya via akun Instagram @oliviarodrigo. Lagu "Can’t Catch Me Now" telah dirilis sebagai single pada 3 November 2023.

Baca Juga

Deretan soundtrack lain dari The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes yang digarap komposer lain diluncurkan ke publik pada 17 November 2023, berbarengan dengan tanggal perilisan film secara global. Berbeda dengan tanggal tayang di bioskop Indonesia yaitu 15 November 2023.

Rodrigo menulis lagu "Can't Catch Me Now" bersama Dan Nigro yang juga bertindak selaku produser. Lewat lagu itu, Rodrigo menggambarkan ketangguhan dan perjuangan. Hal itu cukup relevan dengan deretan tokoh di The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes yang memang menghadapi situasi penuh gejolak.

 

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes utamanya menyoroti tentang masa lalu sosok Coriolanus Snow (Tom Blyth). Pada masa mudanya, Snow menjadi mentor dari salah satu peserta ajang maut Hunger Games, Lucy Gray (Rachel Zegler) dari Distrik 12.

Dalam film, Lucy Gray digambarkan sebagai perempuan yang unik. Salah satunya, di hari pengumuman bahwa dia dipilih sebagai peserta Hunger Games yang harus bertarung sampai mati dengan kontestan lain, Lucy malah menyanyikan sebuah lagu.

Pada beberapa adegan, termasuk momen genting dalam film, Lucy juga kerap menyanyikan potongan lagu yang menggambarkan apa yang dia rasakan dan alami. Beberapa di antaranya berjudul "The Hanging Tree" dan "Pure as the Driven Snow".

Tidak hanya tembang dengan lirik getir dan nada mendayu, ada juga lagu dalam film yang dibawakan dalam suasana riang. Deretan lagu yang dinyanyikan langsung oleh aktris Rachel Zegler pemeran Lucy itu berhasil memberikan "nyawa" pada berbagai adegan, seperti juga lagu "Can't Catch Me Now" dari Rodrigo yang terdengar syahdu sebagai soundtrack film.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement