Senin 10 Jun 2024 08:14 WIB

Film Prekuel Hunger Games Terbaru akan Dirilis pada 2026, Siap Kembali ke Panem?

Waralaba Hunger Games menghasilkan lebih dari 3,3 miliar dolar AS di dunia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. Sebuah film prekuel Hunger Games yang baru dijadwalkan dirilis di bioskop pada 2026.
Foto: Dok Lionsgate
Foto adegan film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes. Sebuah film prekuel Hunger Games yang baru dijadwalkan dirilis di bioskop pada 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah film prekuel Hunger Games terbaru dijadwalkan dirilis di bioskop pada 2026. Kabar ini mengemuka setelah Lionsgate mengisyaratkan bahwa penonton belum melihat Panem yang terakhir. Panem merupakan negara fiksi masa depan dalam trilogi The Hunger Games karya Suzanne Collins.

“Film ini membuka serangkaian kemungkinan yang tidak terbatas, di mana Suzanne dan Lionsgate dapat melakukannya,” kata Adam Fogelson, ketua grup Lionsgate seperti dilansir Variety, Senin (10/6/2024).

Baca Juga

Untuk itu, Collins sedang menulis sebuah buku baru berjudul Sunrise on the Reaping yang akan dirilis pada 2025. Adaptasi film ini akan tayang di bioskop pada 20 November 2026. Francis Lawrence, yang telah menyutradarai setiap seri Hunger Games sejak Catching Fire tahun 2012, sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarainya.

Seperti novel yang akan datang, The Hunger Games: Sunrise on the Reaping akan membawa penonton kembali ke Panem sekitar 24 tahun sebelum peristiwa-peristiwa dalam saga Hunger Games yang dikisahkan oleh Katniss Everdeen), atau empat dekade setelah The Ballad of Songbirds & Snakes. Film ini akan dimulai ketika karakter Haymitch Abernathy berkompetisi di Hunger Games ke-50. Abernathy kemudian menjadi mentor Katniss dan Peeta di Hunger Games ke-74.

“Suzanne Collins adalah story teller ulung. Kami sangat beruntung karena dibimbing dan dipercaya oleh seorang kolaborator yang berbakat dan imajinasinya sangat brilian,” kata Fogelson.

Meredith Wieck dan Scott O'Brien akan mengawasi produksi atas nama studio. Patricia Laucella dan Phil Strina mengawasi hak cipta buku tersebut untuk Lionsgate.

Waralaba film Hunger Games telah menghasilkan lebih dari 3,3 miliar dolar AS di box office seluruh dunia, dengan Catching Fire pada 2013 sebagai film terlaris dengan pendapatan tertinggi dengan 865 juta dolar AS.

Pada November lalu, Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes juga berhasil meraup 337 juta dolar AS di box office. Meskipun tidak menyamai kisah aslinya dalam hal penjualan tiket, tetapi prekuelnya hanya menghabiskan biaya 100 juta dolar AS sehingga berhasil meraup keuntungan dan mendorong studio untuk melanjutkan seri berikutnya.

The Ballad of Songbirds and Snakes mengambil latar waktu 64 tahun sebelum Katniss Everdeen yang diperankan Jennifer Lawrence menjadi sukarelawan sebagai upeti. Tom Blyth memerankan Coriolanus Snow muda, yang kemudian menjadi pemimpin tirani Panem.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement