Jumat 28 Apr 2023 12:45 WIB

Film Prekuel Hunger Games Debut di CinemaCon, Kapan Tayang di Bioskop?

Prekuel Hunger Games mengambil waktu 64 tahun sebelum film sebelumnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jennifer Lawrence saat berakting di film Hunger Games. Lionsgate secara resmi mengundang penonton kembali menikmati kisah Hunger Games melalui prekuel berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes.
Foto: ap
Jennifer Lawrence saat berakting di film Hunger Games. Lionsgate secara resmi mengundang penonton kembali menikmati kisah Hunger Games melalui prekuel berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionsgate secara resmi mengundang penonton kembali menikmati kisah Hunger Games melalui prekuel berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes. Penonton CinemaCon pada Kamis (27/4/2023) disuguhi teaser pertama untuk cerita spin-off tersebut.

Pada tahun lalu, studio hanya merilis klip pendek tanpa cuplikan film atau daftar pemain. Trailer dimulai dengan Viola Davis yang berperan sebagai kepala gamemaker Volumnia Gaul, memperkenalkan pencipta Hunger Games. Namun, ada perubahan dalam acara distopia tahun ini.

Baca Juga

“Sebagai seorang mentor, tugas Anda adalah mengubah orang-orang ini menjadi tontonan, bukan penyintas,” kata Dean of the Academy, Casca Highbottom, yang diperankan oleh Peter Dinklage.

Berdasarkan novel terbaru oleh penulis Hunger Games Suzanne Collins, The Ballad of Songbirds and Snakes terjadi beberapa dekade. Tepatnya 64 tahun sebelum petualangan Katniss Everdeen yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence.

Dilansir laman Variety, Jumat (28/4/2023), dalam film baru tersebut, Coriolanus Snow muda mendapat sorotan saat dia dipilih membimbing peserta miskin bernama Lucy Gray Baird selama Hunger Games ke-10. Hunger Games adalah acara televisi di mana para remaja dipilih melalui undian untuk bertarung sampai mati.

Dalam novel, Lucy Grey yang sederhana menarik perhatian semua orang dengan bernyanyi selama upacara pemungutan. Dengan bakat dan pesonanya, Snow percaya dia mungkin bisa membalikkan keadaan untuk memenangkan pertandingan.

“Kamu benar-benar ingin menjagaku di daerah itu? Mulailah percaya bahwa saya benar-benar bisa menang,” kata Lucy kepada mentornya.

Film ini dibintangi aktor The Gilded Age Tom Blyth yang berperan sebagai Snow dan bintang West Side Story Rachel Zegler yang berperan sebagai Baird. Anggota pemeran lainnya termasuk Hunter Schafer, Jason Schwartzman dan Davis.

Francis Lawrence kembali menyutradarai The Ballad of Songbirds and Snakes setelah sebelumnya menyutradarai tiga seri franchise sebelumnya, yaitu Catching Fire, Mockingjay-Part 1 dan Mockingjay-Part 2. Kisah prekuelnya akan tayang perdana di bioskop pada 17 November 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement