Jumat 12 Jan 2024 16:28 WIB

Tayang April 2025, Film Biografi Michael Jackson Diperankan Keponakannya

Film Michael mengisahkan tentang kehidupan sang "king of pop"

Rep: Shelbi Asrianti   / Red: Friska Yolandha
Michael Jackson. Lionsgate telah mengumumkan jadwal perilisan tayangan biopik atau film biografi tentang musisi legendaris Michael Jackson.
Foto: AP
Michael Jackson. Lionsgate telah mengumumkan jadwal perilisan tayangan biopik atau film biografi tentang musisi legendaris Michael Jackson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionsgate telah mengumumkan jadwal perilisan tayangan biopik atau film biografi tentang musisi legendaris Michael Jackson. Sinema yang diberi judul Michael itu akan tayang di bioskop global tahun depan, tepatnya pada 18 April 2025. 

Dikutip dari laman Hollywood Reporter, Jumat (12/1/2024), film Michael yang mengisahkan tentang kehidupan sang "king of pop" disutradarai oleh Antoine Fuqua. Sosok yang memerankan mendiang Michael Jackson adalah keponakan mendiang, Jaafar Jackson.

Baca Juga

Universal Pictures mempunyai hak internasional atas film tersebut, kecuali di Jepang. Graham King, yang berpengalaman menangani biopik dengan film pemenang Oscar tentang band Queen, Bohemian Rhapsody, menjadi produser film Michael, bersama John Branca dan John McClain. 

John Logan, penulis skenario film Gladiator dan film The Aviator, menulis naskah sinema Michael. Menurut Lionsgate, film ini akan mencakup semua aspek kehidupan Jackson, meskipun tidak jelas apakah itu juga termasuk aspek kontroversial mendiang ikon musik tersebut.

Terlebih, proses penggarapan film biografi tersebut dibuat bersama estate atau pengelola properti Jackson. Manajemen itu membantah tuduhan bahwa Jackson melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak, sehingga ada kemungkinan terdapat bias dalam cerita.

Tudingan bahwa Jackson melakukan pelecehan seksual kembali menjadi wacana publik setelah diangkat di film dokumenter HBO tahun 2019, Leaving Neverland. Belum diketahui bagaimana posisi film biografi mendatang terhadap tayangan dokumenter HBO.

Sinopsis resmi film Michael menyebutkan bahwa tayangan itu akan memberikan gambaran yang jujur ​​tentang Jackson kepada penonton. Jackson disebut sebagai sosok yang brilian dalam dunia musik, namun juga sangat rumit.

"Film ini menyajikan kemenangan dan tragedi dalam skala sinematik yang epik, mulai dari sisi kemanusiaan dan perjuangan pribadinya hingga kejeniusan kreatifnya yang tak terbantahkan, yang ditunjukkan oleh penampilannya yang paling ikonik," demikian penggalan sinopsis film Michael.

Tayangan itu disebut akan menghadirkan hal yang belum diketahui sebelumnya dari Jackson. Berbarengan dengan Michael, pada April 2025 ada film studio besar lainnya yang akan dirilis, yakni sinema Minecraft besutan Warner Bros yang akan dibintangi oleh Jason Mamoa dan Jack Black.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement